x

Prediksi Liga 1 Tira Persikabo vs Persipura: Menang Harga Mati Buat Mutiara Hitam

Jumat, 4 Maret 2022 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan antara Tira-Persikabo vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga 1 antara Tira Persikabo vs Persipura pada Sabtu (05/03/22), kemenangan jadi harga mati buat skuat Mutiara Hitam jika ingin lolos dari zona degradasi.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, laga sengit di pekan ke-29 terjadi antara tuan rumah Tira Persikabo kontra tim yang sedang berjuang dari zona degradasi, Persipura.

Hingga 28 pekan pertandingan di Liga 1, Persipura yang sempat jadi raksasa Liga Indonesia masih tertahan di urutan ke-16 dengan raihan 25 angka.

Persipura berjarak dua poin dari Barito Putera yang bertengger di tempat ke-15 atau batas akhir untuk aman di Liga 1 musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan menyisakan lima pertandingan sisa hingga akhir kompetisi, Persipura masih berpeluang besar untuk lolos dari zona degradasi.

Namun dengan syarat, Persipura harus menyapu bersih kemenangan di lima partai sisa Liga 1 2021/22 termasuk saat hadapi Tira Persikabo pada pertandingan sore nanti.

Berkaca dari rapor pertandingan terakhir, Persipura yang meski sedang terpuruk terlihat alami kebangkitan.

Setidaknya pada pekan sebelumnya saat Persipura sukses meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Tira Persikabo yang malah menelan kekalahan di pekan ke-28 saat hadapi PSIS Semarang dalam laga tandang.


1. Suntikan Moral

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Usai raih kemenangan atas Borneo FC, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya sedang on fire dan optimis bisa mendapatkan hasil positif lawan Persikabo.

"Pasti kita optimis untuk menang dan tujuh pertandingan kita tidak jauh dari tim-tim yang ada di atas kita dan kita akan ketemu dengan tim yang mau keluar juga dari situasi tidak aman,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers via zoom, Jumat (4/2/22).

“Dan kalau kita bisa dapat tiga poin itu akan bisa mendongkrak posisi kita di papan klasemen," lanjutnya.

Sementara itu, bintang Persipura, Yustinus Pae juga menegaskan jika ia dan kolega sudah siap tempur dan dalam kondisi bugar jelang menghadapi Persikabo 1973.

Rehat sehari saat libur perayaan Nyepi kemarin dimanfaatkan oleh tim Mutiara Hitam untuk recovery.

"Kami semua dalam keadaan yang sehat dan kita kemarin ada recovery karena ada hari raya nyepi dan kita semua sudah siap untuk laga besok. Semoga tren positif lawan borneo bisa terulang lagi dan kita bisa mendongkrak posisi kita dari papan bawah," kata pemain yang akrab disapa Tipa itu.


2. Player to Watch

Perebutan bola antara pemain Persipura dan pemain Persib di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Ciro Alves (Tira Persikabo)
Di kubu Persikabo, sosok Ciro Alves benar-benar bakal jadi momok menakutkan buat lini pertahanan Persipura.

Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut tampil sangat produktif di Liga 1 musim ini dengan catatan 16 gol dari 28 pertandingan, termasuk satu gol ke gawang Persipura pada pertemuan pertama.

Ricky Cawor (Persipura)
Sementara di tim Persipura, kehadiran striker muda Ricky Cawor bisa jadi senjata rahasia Mutiara Hitam untuk kembali amankan tiga poin atas Persikabo.

Pada pertandingan terakhir, penyerang 24 tahun tersebut sukses jadi pahlawan Persipura usai mencetak gol kemenangan ke gawang Borneo FC meski tampil sebagai pemain cadangan.

Prediksi Susunan Pemain
Tira-Persikabo:
Muhammad Diky Indrayana; Birul Walidain, Andy Setyo, Veniamin Shumeyko, Firza Andika; Manahati Lestusen, Didik Wahyu, Sergey Pushnyakov; Ciro Alves, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic.

Persipura Jayapura:
Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Donni Monim, Brian Fatari, Irsan Lestaluhu; Ramiro Fergonzi, Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Ricky Cawor, Gunansar Mandowen.


3. Tira Persikabo vs Persipura

Skuat Persipura saat menjalani latihan di Bali. Foto: Sudjarwo/Indosport.com

Lima Pertandingan Terakhir Tira Persikabo

Lima Pertandingan Terakhir Persipura

Pertandingan Terakhir Tira Persikabo vs Persipura

Prediksi INDOSPORT

Persipura JayapuraPersikaboPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini