x

Liga 1: Pernah Dibantai, Ini yang Diwaspadai Persita dari Persebaya

Sabtu, 5 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan berjumpa Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (6/3/22). Pendekar Cisadane sudah mempersiapkan diri dengan baik agar tidak dipermalukan lagi. 

Persita sangat mewaspadai Persebaya karena pernah dibantai empat gol tanpa balas di putaran pertama. Sehingga, mereka telah berbenah pasca-menahan imbang Bhayangkara FC pekan lalu. 

"Setelah bermain melawan Bhayangkara FC, kami mempersiapkan fisik dan taktik. Jadi, kami siap untuk menghadapi Persebaya di leg kedua," kata pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, Sabtu (5/3/22).

"Memang di leg pertama kami mengalami kekalahan. Tapi kami di leg kedua ini kami tidak mau terulang lagi seperti di putaran pertama," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Widodo sadar, Persebaya Surabaya adalah lawan yang sangat kuat. Bajul Ijo belum kalah dalam lima laga terakhir, bahkan tengah bersaing di jalur juara Liga 1. 

Sehingga, Persita mewaspadai pemain-pemain cepat Persebaya dari sisi sayap. Ada Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Supriadi, dll. yang harus dihentikan sebelum masuk sepertiga pertahanan tim asal Tangerang. 

"Tentu Persebaya salah satu tim yang paling konsisten dan punya flank (sayap) terbaik menurut saya di Liga 1 ini. Jadi, kami sudah berbicara dengan pemain untuk mengantisipasi itu," ujar Widodo. 


1. Kans Sama Besar

Selebrasi skuat Persita Tangerang di Liga 1.

Kendati demikian, Widodo menegaskan Persita Tangerang sama sekali tidak gentar. Kedua tim punya kans yang sama di atas lapangan dan Pendekar Cisadane termotivasi untuk mengalahkan Bajul Ijo. 

"Tentu itu merupakan motivasi buat kami.  Karena orang yang putus asa adalah orang yang mati menurut saya. Jadi kami tetap harus berjuang. Tidak boleh putus asa. Apa pun hasilnya nanti, sebelum melaksanakan pertandingan, kami harus tetap fight," tuntas Widodo C. Putro

Baca Juga
Baca Juga

Persita kini menduduki urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 35 poin dari 28 laga, sedangkan Persebaya Surabaya di peringkat kelima (54 poin).


2. Dedi Gusmawan Kolaps

Bhayangkara FC vs Persita

Bek Persita Tangerang, Dedi Gusmawan, pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit ketika melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/22). Kondisinya kini sudah membaik.

Dedi kolaps usai dilanggar secara tak sengaja oleh striker Bhayangkara FC, Melvin Platje. Tendangan horor ke area wajah pada menit ke-72 juga membuat pemain asal Belanda itu diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Setelah dilakukan perawatan, kondisi Dedi Gusmawan sudah sadar dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keseriusan cederanya.

"Dedi Gusmawan informasi terakhir yang saya dapat sudah mulai sadar. Saya harapkan tak serius, tapi kami belum tau lengkapnya, belum ada kabar dari dokter tim," tutur pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. 

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Dedi dilaporkan sudah bisa kembali ke hotel malam ini. Media officer Persita, Yetta Angelina, mengabarkan tidak ada cedera serius yang dialami bek berusia 33 tahun itu. 

"Alhamdulillah, kondisi Dedi Gusmawan sudah membaik dan malam ini bisa kembali ke hotel," jelas Yetta Angelina kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini