x

Pablo Torre, Wonderkid 'Bajakan' Barcelona dari Real Madrid dengan Klausul di Luar Nalar

Sabtu, 5 Maret 2022 21:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, untuk mendatangkan Pablo Torre. Foto: Visionhaus via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sukses membajak wonderkid berusia 18 tahun bernama Pablo Torre dari tangan Real Madrid.

Dari kabar yang beredar, dua raksasa LaLiga tersebut berebut tanda tangan sang bocah ajaib yang tampil apik bersama Racing Santander.

Seperti diketahui, selama ini Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menelurkan bakat-bakat hebat baik dari sekolah La Masia milik mereka maupun merekrut bibit-bibit unggul yang siap ‘disiram’ dan ‘dipupuk’.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini pilihan pun jatuh kepada Pablo Torre. Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona secara resmi lewat unggahan di media sosial.

“Pablo Torre bergabung dengan Barcelona B pada akhir musim ini,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dalam keterangan lebih lanjutnya, Barcelona dan Racing Santander telah mencapai kesepakatan untuk transfer Pablo Torre senilai 5 juta euro, yang bisa bertambah seiring performanya pada tahun-tahun mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Pablo Torre sendiri akan menyelesaikan musim di Racing Santander dan akan bergabung saat musim panas untuk kesepakatan yang berlaku sampai 30 Juni 2026.

Namun salah satu hal luar biasa yang dilakukan Barcelona untuk Pablo Torre adalah memagarinya dengan klausul di luar nalar.

Berdasarkan pernyataan dari pihak klub, sang wonderkid memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun dengan kurs saat ini. 


1. Siapa Pablo Torre? Dibujuk Xavi untuk Datang

Xavi Hernandez berperan penting dalam memboyong Pablo Torre. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Masih berusia sangat muda, nampaknya belum banyak yang mengenal sosok Pablo Torre. Pemain yang satu ini lahir Soto de la Marina yang berlokasi di Cantabria, Spanyol, pada 3 April 2003. Usianya kini 18 menuju 19 tahun.

Berdasarkan informasi di laman resmi Barcelona, karier sepak bolanya dimulai dari akademi Racing Santander yang ia masuki pada 2015 sebagai pemain U-13. Debut tim pertamanya pun terjadi pada 18 Oktober 2020 melawan Portugalete.

Ia telah memainkan 48 pertandingan sebagai pemain profesional, termasuk 21 pertandingan dengan mencetak enam gol dan assist di Primera RFEF Footters, sebuah kompetisi di bawah naungan Real Federación Española de Fútbol.

Pablo Torre berposisi sebagai gelandang dan digadang-gadang bisa jadi penerus Pedri di Barcelona. Sejauh ini, Blaugrana sudah cukup memberi kepercayaan kepada para pemain mudanya seperti Pedri, Gavi, dan Nico Gonzalez.

Bukan tidak mungkin Pablo Torre akan mendapatkan kans untuk tampil di tim utama dalam beberapa tahun ke depan.

Apalagi, seperti diwartakan Marca, Xavi Hernandez adalah pihak yang membujuk dirinya untuk mau menerima pinangan Barcelona.

Pelatih yang satu ini menegaskan bahwa Barcelona adalah klub yang tepat dan ideal bagi para pemain muda untuk berkembang, apalagi bagi mereka yang ingin maju dan meraih kesempatan main di tim utama.


2. Juga Diincar Real Madrid

Barcelona harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, untuk mendatangkan Pablo Torre. Foto: Visionhaus via Getty Images.

Sebelum merapat ke Barcelona, Pablo Torre dengan sepak terjangnya yang memikat, berhasil menarik minat sejumlah klub di Spanyol termasuk Real Madrid.

Akan tetapi, ternyata Blaugrana yang sukses mendapat tanda tangan sang pemain dan membajaknya dari daftar incaran sang musuh bebuyutan.

Meskipun diletakkan di Barcelona B, Pablo Torre tentu punya kesempatan untuk membuktikan diri serta unjuk gigi di hadapan staf pelatih tim senior.

Namun untuk sekarang, dengan usianya yang masih muda, berada di tim Barcelona B adalah keputusan terbaik. Ia bisa menimba banyak ilmu dan pengalaman terlebih dahulu bersama rekan-rekan sepantarannya.


3. Calon Penerus Pedri?

Pablo Torre disebut-sebut bisa jadi penerus Pedri di Barcelona. Foto: Eric Alonso/Getty Images.

Pablo Torre adalah jebolan akademi Racing Santander. Berkat perkembangannya yang impresif membuat ia berhasil promosi ke tim utama pada tahun 2020.

Setelah promosi ke tim utama permainannya semakin moncer, ia tampil produktif musim ini. Bagaimana tidak? Ia telah membukukan jumlah gol dan assist yang lumayan hanya dalam 23 pertandingan saja.

Gelandang serang itu juga tampil impresif untuk tim U-19 Spanyol, mengantongi tiga gol dalam enam penampilan.

Gaya permainannya yang lincah dan cermat telah membuat banyak orang yang membandingkannya dengan pemain andalan Barcelona dan Spanyol, Pedri,.

Mereka juga menilai bahwa Pablo Torre adalah calon kuat penerus sang superstar di klub Catalan.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolWonderkidBerita Liga SpanyolRacing Santander

Berita Terkini