x

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Mulai Gelisah di Puncak

Minggu, 6 Maret 2022 08:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klasemen Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-28, Minggu (05/03/22), di mana Manchester City mulai gelisah berada di puncak.

Memasuki matchday ke-28, persaingan di kompetisi Liga Inggris 2021-202 berjalan semakin sengit. Terutama peta untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City mulai gelisah setelah posisi mereka dikejar Liverpool. Sebelumnya The Citizens seolah berpesta sendirian di pucuk klasemen, namun The Reds mampu menegejar dengan konsisten.

Saat ini, pasukan Pep Guardiola itu hanya berjarak tiga poin saja dari Liverpool. Man City masih berada di urutan pertama Liga Inggris dengan nilai 66, disusul Liverpool dengan 63 angka.

Liverpool sendiri baru saja mengemas kemenangan penting atas West Ham pada laga dinihari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di Anfield Stadium, The Reds sukses mangalahkan lawannya dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Sadio Mane.

Namun Liverpool masih memiliki satu tabungan pertandingan dengan baru bermain 27 kali, sedangkan Man City akan menjalani laga yang ke-28 dengan menghadapi Manchester United.


1. Chelsea Pesta Gol di Kandang Burnley

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Sementara itu, Chelsea yang berada dalam misi mereduksi gap dengan Manchester City dan Liverpool berhasil meraih kemenangan besar saat bertandang ke Burnley.

Dalam lawatannya ke Turf Moor itu, Chelsea berhasil meraih kemenangan telak 4-0, di mana seluruh golnya itu dicetak dalam tempo 22 menit saja di babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Reece James mampu membuka keunggulan bagi Chelsea di menit ke-47 yang disusul oleh dua gol Kai Havertz di menit ke-52 dan 55.

Christian Pulisic pun tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor untuk Chelsea lewat sontekan jarak dekat di menit ke-69.

Tiga poin itu juga membuat Chelsea memangkas jarak menjadi tujuh poin dengan Liverpool, sebelum The Reds berhasil mengantongi kemenangan atas West Ham United.


2. Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris / Premier League

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris:

Baca Juga
Baca Juga
Klasemen sementara Liga Inggris
LiverpoolManchester CityLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini