x

Liga 1: Kiper Senior Persib Sebut Kemenangan atas Persiraja Sesuai Target

Minggu, 6 Maret 2022 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, buka suara soal hasil pertandingan timnya melawan Persiraja di Liga 1 pekan ini. Foto: Arif Rahman/Indosport.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, bersyukur dengan hasil yang diraih timnya dari pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Pasalnya, dalam pertandingan yang diguyur hujan tersebut, skuat Maung Bandung mampu meraih target yang diinginkan yakni mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung dicetak oleh Frets Butuan (5'), Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49'), sedangkan gol tunggal Persiraja disumbangkan oleh Bruno Dybal saat laga memasuki menit 13.

I Made Wirawan menuturkan, kemenangan atas Persiraja membuat skuat Maung Bandung tetap berada di peringkat dua dan menjaga peluang juara, serta memiliki poin yang sama dengan Bali United yakni 60.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, Bali United yang menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, baru akan melakoni pertandingan pekan ke-29 pada hari Minggu (06/03/22) menghadapi Persija Jakarta.

Jadi, persaingan di papan atas semakin ketat.

"Dari saya gak banyak, saya mewakili pemain memang kita bertekad untuk bisa meraih kemenangan dan menjaga posisi di atas," kata Made saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

 

1. Sudah Ambil Inisiatif Sejak Awal

Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, di laga Persib vs Persiraja. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Kiper senior Persib ini menambahkan, target meraih kemenangan pada pertandingan tersebut membuat skuat Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan.

Alhasil, saat memasuki menit ke-5 timnya bisa mencetak gol pembuka melalui Frets Butuan.

Setelah itu, Persiraja sempat menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 13. Gol yang membuat skor berubah menjadi 1-1 ini, dicetak oleh Bruno Dybal memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Mohammad Rifaldi.

Namun, berkat kerja keras dan motivasi berlipat yang ditampilkan oleh skuat Maung Bandung, dua gol tambahan bisa dicetak oleh Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49') yang membuat tim kebanggaan Bobotoh unggul 3-1.

"Kita bermain di awal sudah mulai dari awal sudah menekan dan ya bersyukur bisa bikin gol. Memang dapat keleluasaan lebih kita mulai lagi pelan dan menciptakan peluang dan kita bikin dua gol lagi dan enak lagi," ucap Made.


2. Diguyur Hujan Deras

Pertandingan Persib vs Persiraja diguyur hujan deras. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Pertandingan pekan ke-29 ini, tidak berlangsung hingga waktu normal berakhir, pasalnya saat tersisa beberapa menit, wasit Ruli asal Jawa Timur terpaksa menghentikan pertandingan dan menyatakan laga berakhir.

Keputusan wasit mengakhiri pertandingan lebih cepat bukan tanpa alasan, pasalnya hujan deras yang mengguyur Stadion I Gusti Ngurah Rai, membuat kondisi lapangan tergenang air dan mengganggu jalannya bola.

Selain itu, sebelum mengambil keputusan tersebut, wasit terlebih dahulu berkoodinasi dengan kedua kesebelasan dan perangkat pertandingan.

"Pada akhirnya hujan terlalu deras akhirnya di stop," jelas penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Persib BandungLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini