x

Persib Bandung Menang Atas Persiraja, Robert Rene Alberts Lempar Pujian untuk Wasit

Minggu, 6 Maret 2022 12:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Persib Bandung memanfaatkan genangan air di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan memberikan pujian kepada wasit yang memimpin pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil meraih poin penuh, setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan skuad Maung Bandung dicetak oleh Frets Butuan (5'), Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49'), sedangkan gol tunggal Persiraja disumbangkan oleh Bruno Dybal saat laga memasuki menit 13.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Robert Rene Alberts, wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik, meskipun laga tersebut diguyur hujan deras yang membuat lapangan tergenang dan akhirnya harus dihentikan beberapa menit sebelum memasuki menit 90, lantaran kondisi lapangan sudah tidak memungkinkan.

Selain itu, hujan deras membuat pemain sering berbenturan, namun pada pertandingan tersebut wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, pelatih asal Belanda ini memuji kinerja yang ditampilkan oleh pengadil lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.


1. Apresiasi Kinerja Wasit

Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh, merupakan yang terbaik selama Persib berlaga di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, Robert Alberts mengapresiasi kinerja wasit yang bertugas di pertandingan tersebut, karena sangat minim melakukan kesalahan.

"Tapi dia mengendalikan dengan baik dan sejauh ini, ini perangkat pertandingan terbaik di liga yang memimpin jalannya laga kami," kata Robert Alberts.

Penilaian Robert Alberts bukan tanpa alasan, pasalnya berkaca dari beberapa pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022, ada beberapa keputusan wasit yang kontroversial salah satunya saat laga mengahadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22). 

Pada laga tersebut, Robert Alberts mendapatkan kartu kuning saat laga memasuki menit 55. Keputusan wasit tersebut, membuatnya merasa heran dan bertanya-tanya, pasalnya tidak ada pelanggaran yang dilakukannya.
 


2. Keputusan Membuat Robert Rene Alberts Terhibur

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Robert Rene Alberts menambahkan, pada pertandingan tersebut sebenarnya ada beberapa orang di tribune yang memberikan komentar mengenai keputusan wasit. Namun, wasit justru menghampirinya dan langsung memberikan kartu kuning.

Keputusan yang diberikan wasit tersebut membuat Robert Alberts heran dan hanya bisa tertawa. Pasalnya, hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya dalam karier di sepakbola.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini