x

Menanti Daya Ledak Marcus Rashford di Derby Manchester

Minggu, 6 Maret 2022 16:09 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford vs Kyle Walker di laga Manchester United vs Manchester City

INDOPSORT.COM - Jelang laga panas Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (06/03/22). Ralf Rangnick lemparkan pujiannya terhadap Marcus Rashford.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rangnick mengatakan bahwa Rashford memiliki bakat yang besar dalam dirinya.

Ia dinilai memiliki kecepatan, fisik yang kuat, dan semua atribut yang dibutuhkan oleh seorang striker modern, tidak peduli apakah ia bermain dari sayap atau di tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Rangnick juga menunjukan dukungannya kepada Rashford agar ia menemukan kembali performa terbaiknya saat Manchester United  menghadapi rival sekota mereka, Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk itu, untuk membantunya mengambil jalur yang sama seperti yang dilakukan pemain lain dalam tiga bulan terakhir,” ungkap Rangnick, dikutip dari MEN.


1. Performa Rashford jadi Sorotan

Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United atas Istanbul Basaksehir

Performa buruk Rashford di lapangan memang tengah menjadi sorotan baik dari fans Manchester United sendiri maupun dari pandit sepak bola Inggris. 

Salah satu yang turut mengkritik penampilan Rashford adalah jurnalis dan pengamat sepak bola, Micky Gray.

“Marcus Rashford, saya minta maaf, tetapi jika Anda terus memberikan permainan seperti itu, maka hanya masalah waktu sebelum Anda keluar dari lapangan sepak bola ini," ucap pandit talkSPORT itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kritikan juga datang dari mantan pelatih Timnas Inggris yang juga bekas asisten Sir Alex Ferguson di MU, Steve McClaren. 

Menurutnya, Rashford memiliki permasalahan attitude yang serius dan perlu untuk segera ditangani oleh pihak klub.

Sejak akhir Oktober tahun lalu, Rashford hanya mencetak dua gol. Total sepanjang musim ini ia hanya mencetak lima gol di semua kompetisi. 

Ini adalah catatan terburuknya dalam satu musim sejak debutnya di musim 2015-16 ketika ia mencetak 9 gol untuk 18 kali penampilan.

Baca Juga
Baca Juga

Laga Derby sarat gengsi melawan Manchester City nanti bisa menjadi ajang pembuktian kualitas yang sebenarnya dari seorang Marcus Rashford.


2. Derby Manchester ke-187

Manchester United dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup.

Stadion Etihad nanti malam (WIB) akan menjadi tuan rumah derby Manchester ke-187.

Setan Merah akan berusaha untuk mengamankan peluang mereka di posisi empat besar, sementara City berupaya mempertahankan tempatnya di puncak klasemen Liga Inggris.

Laga ini merupakan ujian berat bagi Ralf Rangnick, karena lini depan MU saat ini tengah dalam kondisi bapuk-bapuknya. 

Bagaimana tidak, saat menjamu Watford akhir pekan lalu, MU mencatatkan 22 tembakan tanpa mencetak satupun gol.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Rangnick mengatakan bahwa ia percaya segalanya akan segera berubah untuk timnya. Ronaldo, Cavani, dan Rashford ia yakini akan kembali bersinar dalam beberapa minggu mendatang.

“Beberapa hal yang telah terjadi dalam beberapa minggu terakhir, atau dua bulan tidak dapat diperkirakan oleh siapapun,” kata Rangnick mengomentari perihal mandulnya lini depan MU.

Sementara itu, di kubu City sendiri tidak akan diperkuat oleh bek andalan mereka, Ruben Dias. 

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera hamstring saat Manchester City menang 2-0 atas Peterborough United di Piala FA, tengah pekan kemarin.

Manchester UnitedManchester CityMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini