x

Emil Audero Batasi Kolom Komentar Instagram, 'Pusing' dengan Netizen Indonesia?

Senin, 7 Maret 2022 14:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar.

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar instagramnya. 

Kabar tentang semakin dekatnya Emil Audero Mulyadi menerima pinangan PSSI memang kian santer, saat agen PSSI di Italia bertemu dengan perwakilan sang kiper.

Pada pertemuan tersebut pihak Emil hanya diwakili oleh manajernya. Hasil dari pertemuan itu perwakilan pemain meminta waktu sehari untuk berpikir dan memberikan jawaban.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, setelah melewati proses tersebut, Emil Auderio kedapatan telah membatasi komentar di kolom komentar instagramnya @emil_audero.

Spekulasi mengenai masa depan Emil Audero Mulyadi memang masih menjadi misteri. Namun, harapan warganet alias netizen tampaknya sudah tinggi. Disinyalir, hal tersebut yang menjadi pertimbangan Emil membatasi kolom komentar. 

Warganet Tanah Air, memang menjadi salah satu yang terkenal dalam urusan reaksinya di dunia maya. Akan tetapi, banyaknya perhatian tersebut bisa membuat pemain pusing tujuh keliling. 

Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar instagramnya.
Baca Juga
Baca Juga

Netizen tanah air tampak membanjiri kolom komentar Instagram kiper Sampdoria itu. Sebagian merayu agar kiper Juventus itu mau menerima pinangan PSSI.

“Indonesian love you” komentar @qs._arrad_ayat_28

“Come on Emil #KITAGARUDA” komentar @radiq_haridin_1

“It's time to come home, Emil! Indonesian fans are waiting for you” komentar @muhmd.aufa


1. Deadline

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

PSSI memberikan deadline hingga hari Jumat (4/3/2022), namun jawaban yang ditunggu dari Emil Audero tak kunjung datang.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menerangkan bahwa Emil belum bisa memberikan jawaban karena sedang berlibur. Sehingga sang kiper meminta waktu tambahan kepada PSSI.

Namun, Kiper 25 tahun itu, berjanji akan segera memberikan jawaban kepada PSSI apakah ia mau berseragam Garuda.

Pelatih Shin Tae Yong, memang sedang melirik beberapa pemain keturunan yang akan ia tarik ke Timnas. PSSI sebagai perwakilan Indonesia juga sedang berusaha menjalin komunikasi dengan para pemain.

Tercatat ada beberapa pemain yang akan dinaturalisasi, yakni Shayne Pattynama (Viking FA), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (K.A.S. Eupen).  


2. Jordy Wehrmann

Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann.

Jordy Wehrmann (FC Luzern) juga sudah disiapkan untuk mengisi slot naturalisasi apabila Emil Audero pada akhirnya mengatakan “NO” kepada PSSI. Berkas dari beberapa pemain juga sudah dibawa PSSI ke pemerintah tinggal menunggu kelanjutannya.

Dengan naturalisasi beberapa pemain yang malang melintang di Eropa tersebut membuat Shin Tae Yong lebih banyak pilihan untuk mengisi timnas senior.

Kabar naturalisasi ditambah banyaknya pemain yang berani abroad, membuat optimisme fans Timnas Indonesia semakin membara. Apalagi setelah sejumlah pemain termasuk Emil Audero dikabarkan bakal bergabung.

NaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini