x

Klasemen Liga 1: Bali United Kokoh di Puncak, Persiraja Makin Tak Tertolong

Senin, 7 Maret 2022 08:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut klasemen sementara pekan ke-29 Liga 1 2021-2022, di mana Bali United baru saja memperkokoh posisi puncak seusai menekuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-29 Liga 1 2021-2022, di mana Bali United baru saja memperkokoh posisi puncak seusai menekuk Persija Jakarta.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga di Gelora Ngurah Rai Denpasar pada Minggu (06/03/22) malam WIB, Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat para pendukung Persib Bandung gigit jari, karena Bali United kembali unggul selisih tiga poin dari Maung Bandung di klasemen Liga 1.

Sebelum laga melawan Persija, Maung Bandung mampu menyamai poin dari Serdadu Tridatu seusai menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh. Namun Spaso dkk tetap di puncak karena menang head to head dalam dua pertemuan musim ini.

Dengan kembalinya keunggulan tiga poin Bali United atas Persib, maka persaingan untuk mendapatkan gelar juara Liga 1 masih berjalan panas.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kompetisi Liga 1 masih menyisakan lima pertandingan sisa. Pada  pekan ke-30 mendatang, pasukan Robert Rene Alberts bakal menghadapi ujian berat yakni bersua Arema FC.

Kemudian Bali United bisa sedikit bernafas lega karena mereka bakal menghadapi tim yang bertengger di posisi juru kunci klasemen Liga 1 yakni Persiraja Banda Aceh.


1. Persiraja Banda Aceh Semakin Dekat ke Jurang Degradasi

Persiraja Banda Aceh Semakin Dekat ke Jurang Degradasi. (Foto: MO Persiraja)

Tim promosi Liga 1 yakni Persiraja Banda Aceh semakin dekat untuk kembali ke kompetisi kasta kedua musim depan. Kekalahan dari Persib Bandung di pekan ke-29 membuat mereka semakin merana di dasar klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjulukan Laskar Rencong kini hanya mampu memgoleksi 13 poin dari 29 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Persela Lamongan yang bertengger di urutan ke-17.

Bila tidak ingin turun kasta ke Liga 2 musim depan, tidak ada pilihan selain menyapu bersih lima pertandingan sisa dengan kemenangan. Itu pun sambil berharap tim lain terpeleset. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada pekan ke-30 mendatang, Bruno Dybal dkk bakal menghadapi ujian sangat berat. Mereka dihadang oleh calon juara Liga 1 2021-2022 yakni Bali United. Untuk melihat klasemen sementara Liga 1 pekan ke-29, kalian bisa klik slide ketiga di bawah ini.


2. Klasemen Liga 1

Bali United semakin dekat untuk meraih gelar juara Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut klasemen sementara Liga 1 pada Senin (07/03/22):

Persib BandungPersija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenPersiraja Banda AcehLiga 1

Berita Terkini