x

Liga 3: Kontroversi Laga vs Farmel FC, Begini Sikap Tegas Persikota

Senin, 7 Maret 2022 16:45 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Persikota telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC, Minggu (06/03/22) di babak 16 besar Grup CC.

INDOSPORT.COM - Manajer Persikota Tangerang, Mahdiar, mengonfirmasi timnya telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC di Grup CC babak 16 besar Liga 3 2021, Minggu (6/3/22). Mereka merasa dikerjai wasit.

Dalam surat protes ke PSSI, Persikota menyertakan beberapa bukti video pertandingan kemarin. Tim Bayi Ajaib menilai wasit yang memimpin laga tidak bersikap adil dan menguntungkan Farmel FC.

Persikota marah besar karena dapat hukum penalti ('32) hingga pelatih Sahal Saragih dikartu merah. Dalam laga kemarin, Persikota tertinggal 0-3 hingga menit ke-65 dan memutuskan tak melanjutkan laga. 

"Kami sudah menyampaikan surat keberatan dan protes ke PSSI. Kami sampaikan segala sesuatu yang kami anggap kronologisnya, termasuk juga dengan video yang bisa kita nilai sendiri. Itu yang sudah kita lakukan," kata Mahdiar. 

Baca Juga
Baca Juga

"Memang pasti kondisi agak berbeda dengan pertandingan standar, dan kami juga mengajukan keberatan dengan kartu yang diterima sama coach atau pemain. Bagaimana pun itu upaya kami, semoga PSSI bisa melihat, tentang apa yang terjadi di lapangan," imbuhnya.  


1. Jadi Sorotan

Laga Bandung United vs Farmel FC, yang juga terdapat kejadian kontroversial saat babak 32 besar lalu.

Menurut Mahdiar, Farmel FC memang jadi sorotan di Liga 3 musim ini. Sejak babak 64 besar, klub asal Tangerang itu sering dikaitkan dengan hasil pertandingan yang kontroversi. 

Persikota berharap PSSI melakukan penyelidikan hingga tuntas terkait hasil laga kemarin. 

"Karena ini bukan berita umum lagi, kalau lawannya ini, selalu ada masalah. Saya gak bisa menilai juga, temen-temen bisa melihat perjalanannya," urai Mahdiar.

"Yang pasti masalah pertandingan itu,  menang kalah itu ya biasa. Keuntungan bisa saja didapatkan satu tim atau tim lainnya, tapi memang itu akan menjadi berbeda ketika melihat pertandingan seperti kemarin. Itu bukan lagi kesalahan yang tidak disengaja dan lain sebagainya,  mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi dan saya yakin ini juga tidak terjadi di semua perangkat masih ada perangkat yang baik dan mudahkan-mudahan ada evaluasi," tuntasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Belum Ditentukan

Status dan hasil laga Persikota vs Farmel FC pada kemarin belum ditentukan, kendati Farmel tengah unggul 3-0.

Sementara itu, status dan hasil laga Persikota vs Farmel FC pada kemarin belum ditentukan. Kendati Farmel tengah unggul 3-0, tapi tim Persikota memilih tidak melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Persikota Tangerang merasa mendapat beberapa perlukan tidak adil dari wasit. Mulai dari keputusan offside hingga kartu kuning.

Kejadian tersebut juga langsung memancing reaksi beragam dari netizen. Mayoritas dari mereka menganggap jika Persikota Tangerang dirugikan atas tindakan pengadil lapangan.

Baca Juga
Baca Juga
PSSIPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Prilly LatuconsinaFarmel FC

Berita Terkini