x

Jarang Turunkan Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners 'Kena Hukum' Netizen Indonesia

Selasa, 8 Maret 2022 12:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub K-League 2, Ansan Greeners, tengah mendapat 'hukuman' dari netizen Indonesia setelah tak kunjung juga memainkan Asnawi Mangkualam sebagai pemain utama. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

INDOSPORT.COM - Klub K-League 2, Ansan Greeners, tengah mendapat 'hukuman' dari netizen Indonesia setelah tak kunjung juga memainkan Asnawi Mangkualam sebagai pemain utama. 

Ansan Greeners, gagal memulai musim ini dengan baik. Pasalnya mereka tak mampu meraih sekali pun kemangan dalam tiga match awal musim ini.

Pertandingan terakhir yang mereka lakoni  saat menjamu Seoul E-Land, berakhir dengan kekalahan 0-1, Hasil ini membuat Ansan Greeners tercecer di posisi 9 klasemen sementara K League 2.

Baca Juga
Baca Juga

Derita Ansan Greeners seakan bertambah saat klub berwarna kebesaran hijau itu 'kena hukum' warganet Indonesia. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena persoalan Asnawi Mangukalam. Netizen nampak kecewa lantaran Asnan belum juga memainkan Asnawi Mangkualam sebagai starter. 

Dalam beberapa laga awal Asnawi memang dicadangkan. Bahkan dalam 2 dari 3 match terakhir namanya tidak dimasukan ke dalam skuad yang akan bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi baru dimasukan pada pertandingan kedua Ansan Greeners melawan Bucheon 1995 pada 26 Februari yang lalu, itu pun dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti di pengujung laga. .


1. Netizen Murka

Sesi jumpa pers PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

Kekecewaan netizen dicurahkan dengan membanjiri kolom komentar Ansan Greeners @ansan_greeners_fc. Sebagian kesal dengan klub dan mengajak untuk ramai-ramai meng-unfollow. 

“UNFOLLOW DONE”. komentar @yperkasaa.

"Unfollow dulu...🙌" komentar @habibibimbim.

"Plng asmawi untuk penghias bangku cadangan alasan cuaca yg g mendukung padahal pelatihny yg g mendukung" komentar @yudisetiawan800

Namun, ada juga yang secara khusus memberikan dukungan untuk Asnawi Mangkualam untuk segera bangkit di Ansan Greeners.

“Gpp wi, mereka juga rugi kalo TDK mainin kamu. Tetap Ewako” komentar @zuryadharhamzah

“Ayo Ansan pasti menang! Jgn byk eksperimen mainkan Asnawi di posisinya.” komentar @haris.mikko

Atensi publik Indonesia memang terbilang ramai dalam mengamati para pemain Tanah Air yang sedang berjuang meniti karier di luar negeri. Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang “dikawal” oleh warganet Indonesia.


2. Alasan Asnawi Dicadangkan

Pemain Singapura tampak fokus berusaha untuk menggagalkan aksi Asnawi Mangkualam

Pergantian pelatih di tubuh Ansan Greeners diduga menjadi salah satu penyebab ia harus tersingkir dari skuad utama. Musim lalu ia digembleng oleh pelatih Kim-Gil Sik.

Saat itu ia ditempatkan di posisi aslinya yaitu bek kanan, hal itu membuat pria asal Makassar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sementara pelatih baru saat ini, yaitu Cho Min-Kook memiliki pandangan berbeda soal posisi Asnawi. Ia mendorong Asnawi jadi winger kanan yang bukan merupakan posisi idealnya.

Faktor lain yang diduga jadi biang kerok adalah masalah cuaca, Cho menilai cuaca dingin di Korea Selatan mempengaruhi terhadap performa Asnawi di Ansan Greeners.

Saat ini netizen berharap agar Asnawi Mangkualam dan beberapa pemain yang sedang berkarier di luar negeri mendapatkan tempat dan menit bermain lebih. Bukan tanpa alasan semenjak Shin Tae Yong menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, antusiasme fans Garuda memang tengah tinggi.

Timnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBerita Timnas IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini