x

Klasemen Liga 1: Tekuk PSS Sleman, Bhayangkara FC Tempel Ketat Arema FC

Selasa, 8 Maret 2022 07:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut klasemen akhir pekan ke-29 Liga 1 musim 2021-2022 pascakemenangan Bhayangkara FC atas PSS Sleman pada Senin (07/03/22) malam WIB kemarin.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir pekan ke-29 Liga 1 musim 2021-2022 pasca kemenangan Bhayangkara FC atas PSS Sleman pada Senin (07/03/22) malam WIB kemarin.

Saat bersua PSS Sleman di Stadion Kompyang Sujan, Denpasar, Bali, Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-1.

Dua gol ke gawang tim berjulukan Elang Jawa dicetak oleh erman Dzumafo Epandi (16') dan Dendy Sulistyawan (27'). Kemudian gol tunggal PSS Sleman ke gawang The Guardian dicetak Wander Luiz (7').

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan di pertandingan penutup pekan ke-29 Liga 1 ini membuat Bhayangkara FC kembali menempel ketat Arema FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi 58 poin, namun Singo Edan unggul head to head serta selisih gol.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Paul Munster juga menjaga peluang untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Persaingan untuk meraih trofi masih sangat ketat lantaran Bali United yang berada di puncak hanya memiliki keunggulan tiga poin dari Persib Bandung.

Kemudian Bhayangkara FC dan Arema FC hanya tertinggal lima poin dari Bali United. Kompetisi Liga 1 sendiri masih menyisakan empat pekan lagi yang akan berakhir pada 26 Maret 2022 mendatang.


1. Persaingan Keluar dari Zona Degradasi Juga Panas

Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Saat ini ada tiga tim yang terjebak di zona degradasi klasemen Liga 1 yaitu Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Uniknya, ketiga tim tersebut sama-sama gagal mendapatkan kemenangan pada pekan ke-29. Pertama Persipura Jayapura yang ditahan Tira Persikabo dengan skor 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Persela Lamongan harus menelan pil pahit karena ditekuk Borneo FC dengan skor 0-2. Sedangkan Persiraja Banda Aceh masih menjadi juru kunci klasemen karena dihajar 1-3 oleh Persib Bandung.

Tidak hanya tiga tim tersebut yang ingin keluar dari zona degradasi. Barito Putera, Madura United, Tira Persikabo, PSS Sleman, PSM Makassar, Persita Tangerang, Persik Kediri, PSIS Semarang, dan Persija Jakarta juga terancam masuk zona merah.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu lantaran Liga 1 masih menyisakan empat pertandingan lagi dan Persija yang bertengger di urutan ketujuh dengan mengoleksi 38 poin hanya unggul 12 poin saja dari Persipura Jayapura.

Untuk melihat klasemen pekan ke-29 Liga 1 2021-2022, kalian bisa klik slide ketiga berita ini.


2. Klasemen Liga 1

Berikut klasemen akhir pekan ke-29 Liga 1 musim 2021-2022.

Berikut klasemen akhir pekan ke-29 Liga 1 musim 2021-2022:

Persib BandungPSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenBhayangkara FCArema FCLiga 1

Berita Terkini