x

Liga 3: Syok Usai Lawan Farmel FC, Mental Pemain Persikota Terganggu

Selasa, 8 Maret 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Mental para pemain Persikota dikabarkan sempat terganggu pasca laga babak 16 besar Liga 3 kontra Farmel FC.

INDOSPORT.COM - Manajer Persikota Tangerang, Mahdiar mengakui para pemain sempat syok setelah menjalani laga perdana babak 16 besar Grup CC Liga 3 2021 kontra Farmel FC.

Dalam laga dua hari lalu lawan Farmel FC, tim Bayi Ajaib memilih tidak selesaikan pertandingan karena merasa dirugikan wasit 

Mental dikatakan sedikit menurun karena Persikota disebut dikerjai wasit. Tetapi, tim pelatih lantas memotivasi kembali Dian Ardi dkk, supaya bisa melakoni laga selanjutnya lawan Putra Jombang, Rabu (9/3/22) dan Persipa Pati, 12 Maret nanti. 

"Temen-teman walaupun sempet shock dengan pertandingan kemarin, tapi kami coba bangkitkan kembali motivasinya," ujar Mahdiar kepada awak media, Selasa (8/3/22). 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bertekad, harus kita jalani pertandingan berikutnya, apa pun itu meski kondisinya tidak ideal buat kami,  tapi kami akan lakukan yang terbaik buat selanjutnya," cetusnya. 


1. 2 Laga Tersisa

Mental para pemain Persikota dikabarkan sempat terganggu pasca laga babak 16 besar Liga 3 kontra Farmel FC.

Selain kondisi mental, tidak ada penurunan dalam kondisi fisik para pemain Persikota. Sehingga, mereka tengah bersiap untuk lanjutan dua laga tersisa karena peluang lolos ke 8 besar masih terbuka (belum terhitung sanksi karena memilih WO vs Farmel FC). 

Sayangnya, Persikota Tangerang tidak akan ditemani Sahala Saragih. Juru taktik asal Sumatera Utara itu sebelumnya menerima kartu merah dari wasit saat lawan Farmel FC, yang artinya dipastikan absen di pinggir lapangan.  

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara ini kami juga mungkin nunggu juga banding ke PSSI. Saya tidak tau apakah itu (absennya pelatih) berefek pada satu pertandingan atau dua laga, tapi kondisi fisik pemain sih bagus, aman tidak ada yang cedera," tuntas Mahdiar. 


2. Persikota Ajukan Protes

Mental para pemain Persikota dikabarkan sempat terganggu pasca laga babak 16 besar Liga 3 kontra Farmel FC.

Persikota Tangerang telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC, Minggu (06/03/22) di babak 16 besar Grup CC. Persikota merasa dicurangi wasit.

Persikota marah besar karena dapat hukum penalti ('32) hingga pelatih Sahal Saragih dikartu merah. Dalam laga kemarin, Persikota tertinggal 0-3 hingga menit ke-65 dan memutuskan tak melanjutkan laga. 

Persikota berharap PSSI melakukan penyelidikan hingga tuntas terkait hasil laga kemarin karena Farmel FC memang jadi sorotan di Liga 3 musim ini. Sejak babak 64 besar, klub asal Tangerang itu sering dikaitkan dengan hasil pertandingan yang kontroversi. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, status dan hasil laga Persikota vs Farmel FC pada kemarin belum ditentukan. Kendati Farmel tengah unggul 3-0, tapi tim memilih tidak lanjutkan pertandingan di babak kedua. 

WasitMafia SepakbolaPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Prilly LatuconsinaFarmel FC

Berita Terkini