x

Usai Dicoret dari Liga 3, Sanksi Berat Menanti Wasit Laga Persikota vs Farmel FC

Selasa, 8 Maret 2022 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan federasi sudah mengambil sikap tegas dengan mencoret wasit Liga 3 yang memimpin laga Persikota Tangerang vs Farmel FC.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan federasi sudah mengambil sikap tegas dengan mencoret wasit Liga 3 yang memimpin laga Persikota Tangerang vs Farmel FC di babak 16 besar Grup CC, dua hari lalu. Ada sanksi yang juga akan diberikan ke pengadil lapangan tersebut.

Namun, keputusan hukuman dan sanksi ke wasit laga Persikota Tangerang vs Farmel FC masih menunggu sidang Komdis PSSI. 

"Sambil menunggu sidang komdis, PSSI sudah mengambil sikap tegas terhadap perangkat dan telah memulangkan perangkat yang memimpin dan ada sanksi berikutnya terhadap wasit," ujar Yunus Nusi ke awak media. 

"PSSI telah menerima laporan pengawas dan panpel pertandingan Persikota vs Farmel FC tentang perkelahian antar pemain, mundurnya Persikota ada pertandingan tersebut, termasuk kekecewaan official Persikota terhadap wasit," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Kontroversi

Persikota juga terancam sanksi akibat sempat melakukan walkout pada laga melawan Farmel FC di menit ke-65.

Laga Persikota vs Farmel FC jadi sorotan karena kontroversi keputusan wasit. Akibat beberapa keputusan yang tak adil, tim Bayi Ajaib memilih walk out atau tidak melanjutkan pertandingan di babak kedua. 

Ketika walk out pada menit ke-65,  Persikota tengah tertinggal dengan skor 0-3. 

Aksi Persikota tersebut pun disayangkan PSSI karena menciderai asas fair play dan respect. Kemungkinan tim Kuning Biru dapat sanksi dari Komdis PSSI sebab melanggar regulasi. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Surat Protes

Persikota pun telah melayangkan surat protes ke PSSI.

Persikota pun telah melayangkan surat protes ke PSSI. Mereka menilai ada kejanggalan karena Farmel FC belakangan selalu diuntungkan wasit dan jadi sorotan beberapa klub. 

"Dari laporan yang kami terima, bahwa Persikota tidak mau melanjutkan pertandingan. Kami sangat menyayangkan hal ini karena tentu mundurnya Persikota akan masuk ke ranah sidang Komdis," jelas Yunus Nusi. 

Meski demikian, Persikota menegaskan akan tetap melanjutkan babak 16 besar Liga 3 2021. Mereka tengah bersiap untuk laga kedua lawan Putra Delta Sidoarjo pada Rabu (09/03/22) dan berikutnya Persipa Pati pada 12 Maret nanti. 

Baca Juga
Baca Juga
PSSIWasitPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Prilly LatuconsinaFarmel FC

Berita Terkini