x

Antara Ten Hag dan Pochettino, Pekerjaan Berat Ralf Rangnick Saat Jadi Konsultan Manchester United

Rabu, 9 Maret 2022 22:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

INDOSPORT.COM – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, bakal segera menjalankan pekerjaan sebagai konsultan tim pada musim panas nanti dan ada sesuatu hal penting untuk suksesornya.

Sejak beberapa waktu lalu, pemberitaan mengenai calon pelatih baru Manchester United mulai berkembang, dengan dua sosok mulai muncul di permukaan.

Dua sosok calon pelatih Manchester United ini adalah pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Sebelumnya, seperti dilansir dari Mirror, mantan pemain Manchester United, Gary Neville berujar bahwa usai kekalahan 4-1 atas Manchester City, pelatih yang baru nanti harus diberikan proyek jangka panjang.

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan ini berlaku pada siapapun pelatihnya, baik itu Pochettino ataupun Ten Hag.

Hal ini serupa dengan apa yang diinginkan Manchester United ketika merekrut pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick pada November lalu.

Saat merekrut Ralf Rangnick, Manchester United sejatinya bukan mencari sosok pelatih interim, melainkan mencari sosok yang mampu membentuk tim untuk kesuksesan di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris ini kesulitan untuk bersaing, bahkan untuk lolos ke Liga Champions.

Nantinya, Ralf Rangnick bakal memulai pekerjaannya sebagai konsultan pada musim panas 2022 dan akan menjadi Direktur sepak bola secara de facto dan akan membantu Direktur lainnya, yaitu John Murtough,

Untuk itu, opininya sangat diperlukan untuk pengembangan Manchester United selanjutnya.


1. Manchester United Mulai Kehilangan Identitas

Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Dalam beberapa waktu silam, Manchester United terlihat kehilangan identitas, terutama setelah sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson pensiun dan fan terlihat bosan dengan pelatih yang ditunjuk selepasnya.

Pasalnya, Manchester United terlihat kesulitan untuk memenangi Liga inggris dan Liga Champions, bahkan menghadapi klub Liga Inggris lainnya mereka nampak kesulitan.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United bahkan sudah pernah mengontrak pelatih sekelas Louis van Gaal dan Jose Mourinho, yang gagal membawa gelar Liga inggris.

Legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer bahkan juga pernah menangani klub, hingga dipecat karena serangkaian hasil buruk.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai calon konsultan Manchester United, Ralf Rangnick diyakini memiliki cetak biru untuk masa depan klub.

Selain itu, calon pelatih baru Manchester United, seperti Erik ten Hag juga diyakini memiliki filosofi yang cukup bagus untuk tim dengan melakukan tekanan kepada lawan.


2. Antara Ten Hag dan Pochettino, Mana Pilihan Rangnick?

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Strategi yang dilakukan oleh Ten Hag juga dibentuk di Jerman, ketika sang pelatih bekerja sebagai asisten pelatih Bayern Munchen di bawah kendali pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Seharusnya, pekerjaan menangani Manchester City akan lebih tepat untuk Erik Ten Hag daripada Manchester United.

Serupa dengan Ten Hag, Mauricio Pochettino merupakan pelatih berpengalaman dengan tim besar.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, Pochettino menangani Paris Saint-Germain, klub dengan segudang ambisi dan mengelola banyak pemain bintang.

Ralf Rangnick harus menentukan pilihan, siapa yang tepat untuk menangani Manchester United ketika eks pelatih RB Leipzig ini mengambil pekerjaan sebagai konsultan klub musim panas 2022 mendatang.

Manchester UnitedMauricio PochettinoLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini