x

Habis Gembosi Klub Lain, Barcelona Terancam Ditinggal Bintangnya, Los Cules Ketiban Karma?

Rabu, 9 Maret 2022 19:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Barcelona tampaknya ketiban karma pasca membajak 2 bintang Chelsea Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen. Bagaimana tidak, rumor teranyar dari Directo Gol menyebut jika Los Cules terancam ditinggal Ronald Araujo.

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya ketiban karma pasca membajak 2 bintang Chelsea Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen. Bagaimana tidak, rumor teranyar dari Directo Gol menyebut jika Los Cules terancam ditinggal Ronald Araujo.

Bursa transfer musim panas belum dibuka, Barcelona sudah dapat rezeki nomplok untuk mendapatkan bintang Chelsea secara cuma-cuma alias gratisan. Keduanya adalah Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen.

Nama pertama kabarnya sudah menyepakati perjanjian pra-kontrak dengan Tim Catalan. Bersama Barcelona, Azpilicueta meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan dua belas bulan alias bakal dapat tambahan 1 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun petinggi Chelsea, Marina Granovskaia siap mengaktifkan perpanjangan sepihak demi mempertahankan Azpilicueta namun hal tersebut tak akan terjadi.

Pasalnya, meski Chelsea punya klausul tersebut namun Azpilicueta punya hak untuk memilih masa depannya dan jika dia pergi. Dalam waktu dekat ia pun bakal bertemu Marina Granovskaia untuk mendiskusikan kepindahannya ke Tim Catalan.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya adalah Christensen. Sama seperti Azpilicueta, bek berpaspor Denmark tersebut juga diyakini sudah melakukan perjanjian pra-kontrak. Kepindahan Christensen hanya tinggal menunggu pertemuannya dengan Chelsea. Usai pamitan, Christensen pun bakal langsung merapat ke Camp Nou secara cuma-cuma.

Entah kebetulan atau tidak, pasca mengangkut Azpilueta serta Christensen, Barcelona malah terancam ditinggal Ronald Araujo.


1. Terancam Ditinggal Araujo

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Rumor dari Directo Gol menyebutkan jika Ronald Araujo enggan memperbarui kontraknya yang kadaluarsa 2023 mendatang. Disinyalir, satu-satunya jalan untuk menggoda Araujo adalah dengan memberinya bayaran selangit.

Belum jelas apakah Barcelona akan menuruti permintaan Araujo atau tidak. Jika memilih melegonya musim panas nanti, Los Cules bakal mengaktifkan klausul pelepasan sang bek senilai 100 juta euro.

Andai benar-benar dilepas, hal tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Los Cules. Bagaimana tidak, Araujo merupakan sosok penting di Camp Nou. Ia bahkan disebut-sebut sebagai penerus Gerard Pique.

Tak pelak jika musim ini ia sudah mentas sebanyak 30 kali di semua kompetisi, alias nyaris tak pernah absen berada di starting line up Tim Catalan.


2. Sosok Araujo

Ronald Araujo (kanan) saat hendak memeluk Lionel Messi dan Sergi Roberto

Ronald Araujo sendiri resmi meneken kontrak profesional bersama Barcelona pada musim panas 2018 silam. Keputusan Los Cules untuk mengikat Araujo tak lepas dari penampilannya yang mengesankan di Barcelona B.

Semusim setelah menandatangi kontrak, Araujo kemudian melakukan debutnya. Perlahan tapi pasti, ia menunjukkan penampilan yang impresif hingga menjadi langganan starting XI mulai musim lalu.

Sejauh ini, bek berpaspor Uruguay tersebut telah mencatatkan 68 penampilan di semua kompetisi dengan raihan 5 gol plus 1 assist. Dalam tempo kilat, ia sukses menyingkirkan Clement Lenglet hingga Samuel Umtiti.

Araujo pun digadang-gadang menjadi suksesor Gerard Pique. Sayangnya, catatan mentereng tersebut tak sejalan dengan situasi kontraknya di Barcelona. Masa bakti Araujo sendiri akan kadaluarsa 2023 mendatang, akan tetapi belum ada tanda-tanda Barcelona untuk memperpanjang kontraknya.
 

Bursa TransferBarcelonaBerita Bursa TransferRonald Araujo

Berita Terkini