x

Liga 1: Sisa 6 Laga, Pelatih Persija Jakarta Target Sapu Bersih

Rabu, 9 Maret 2022 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bertekad bawa timnya raih hasil maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bertekad bawa timnya raih hasil maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2021/22. Macan Kemayoran masih menyisakan enam pertandingan.

Dari enam laga sisa itu, lawan yang bakal dihadapi Persija bukan tim-tim lemah. Memang ada tiga klub yang posisinya di bawah tim Ibu Kota di klasemen sementara Liga 1 2021, tapi mereka bakal menyulitkan.

Lawan terdekat Persija adalah Borneo FC (10/03/22), lalu Tira Persikabo (13/03/22), Madura United (17/03/22), PSM Makassar (21/03/22), Bhayangkara FC (26/03/22) dan satu laga tunda kontra PSIS Semarang (belum ditentukan jadwal). 

Baca Juga
Baca Juga

“Kami masih ada enam pertandingan lagi. Paling tidak kami memiliki target untuk selalu memenangkan pertandingan sisa ini,” kata Sudirman.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami harus berjuang bersama. Setelah kami berjuang maksimal dengan sekuat tenaga, kami akan bisa menerima itu dengan lapang dada. Intinya di setiap pertandingan harus berusaha memenangkan pertandingan dan membawa pulang tiga poin,” tegasnya.


1. Rasa Lapar

Selebrasi para pemain Persija usai merayakan gol di BRI Liga 1. Foto: Khairul Imam/Persija

Pelatih kelahiran Pekanbaru 52 tahun lalu itu pun menekankan kepada seluruh pemain Persija agar punya rasa ‘lapar’ untuk mengalahkan lawan yang tersisa. 

Baca Juga
Baca Juga

“Yang terpenting adalah setiap pemain yang turun memberikan motivitasi besar dari awal hingga akhir untuk memenangkan pertandingan. Masalah hasil belakangan. Tentu targetnya tetap tiga poin,” tutur pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu. 

Baca Juga
Baca Juga

Persija saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 38 poin dari 28 pertandingan. Posisi tersebut cukup jauh dari target yang dicanangkan manajemen yakni finish di tiga besar.


2. Musim yang Buruk

Persija vs Persib

Pada pekan sebelumnya, Persija kalah 1-2 dri Bali United. Hal tersebut membuat juara Liga 1 2018 tidak bisa mengejar atau memangkas jarak dengan beberapa tim di atasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Secara keseluruhan, penampilan Persija Jakarta musim ini tidak konsisten. Klub kebanggaan The Jakmania itu harus berganti pelatih karena hasil kurang memuaskan di putaran pertama dan awal putaran kedua Liga 1

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini