x

Liga Champions: Luka Modric Sebut Satu Faktor Penting dalam Misi Comeback Lawan PSG

Rabu, 9 Maret 2022 17:52 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Luka Modric buka suara soal faktor pendukung comeback Real Madrid lawan PSG, Kamis (10/03/22). Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM – Gelandang gaek Real Madrid, Luka Modric, sebut bermain di Stadion Santiago Bernabeu jadi faktor penting saat jamu PSG di ajang Liga Champions.

Dirinya meyakini bahwa kehadiran suporter di Bernabeu akan mengubah hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/02/2022) dini hari.

Los Blancos wajib menang dalam partai krusial dini hari nanti. Pasalnya hasil leg pertama lalu, mereka takluk dari PSG dengan skor tipis 0-1.

Bermain di kandang tentu akan dimanfaatkan Real Madrid untuk mengembalikan keadaan. Carlo Ancelotti mengatakan timnya siap membalas kekalahan atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca Juga
Baca Juga

Tuah Bernabeu diharapkan menjadi salah satu faktor pendukung dini hari nanti, hal ini juga disampaikan gelandang tengan Real Madrid, Luka Modric.

“saya yakin, main di kandang akan berbeda. Dukungan suporter tentunya akan memiliki peran yang sangat penting, karena bermain di kandang juga sangat berarti untuk kami,”

“Ini akan jadi pertandingan hebat. Kami telah banyak memainkan banyak pertandingan di sini (Bernabeu) dan dukungan para penggemar akan sangat berpengaruh untuk kami,”

“Mereka sangat penting, karena kami membutuhkan dukungan mereka. Seperti yang  kami lakukan saat lawan Real Sociedad,” jelasnya.

“Suporter memacu kami untuk memberikan penampilan yang terbaik, setiap pertandingan, terpenting kami bermain sesuai karakter kami, keinginan memenangkan pertandigan dan menjalankan apa yang diminta pelatih,”

“Jika kami berhasil melakukanya, kami akan memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,”

Baca Juga
Baca Juga

Sang gelandang asal Kroasia jungan meyakini tekanan yang ada tidak hanya dirasakan oleh teman-temannya di Real Madrid, namun dirasakan kedua tim.

“Tentu ada tekanan bagi kedua tim, kedua tim sama-sama ingin melewatinya. Terlebih bagi  mereka (PSG) sangat ingin memenangkan Liga Champions, mereka belum melakukanya,” pungkas Luka Modric dilansir dari tribalfootball.

 

1. Modal Bagus Los Blancos

Real Madrid punya kans bagus jelang bentrokan kedua lawan PSG di Liga Champions. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

Modal Besar Real Madrid

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, yakin berbekal hasil pertandingan di Liga Spanyol saat berjumpa Real Sociedad akan jadi modal yang bagus untuk Real Madrid.

Performa Real Madrid saat menggasak Sociedad memang seakan memberi pesan ke Mauricio Pochettino bahwa Los Blancos belum benar-benar menyerah.

“Saya pikir kami bermain dengan baik. Rencana bisa dijalankan, menekan pertahanan mereka. Rencana berjalan dengan baik. Bermain seperti ini, kami punya kesempatan yang bagus di pertandingan Kamis nanti,” ungkap Ancelotti dilansir dari Sportskeeda.

Carlo Ancelotti juga menegaskan, seluruh isi kota Madrid sangat percaya Los Blancos dapat membalikan keadaan saat berjumpa wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

Dukungan suporter Real Madrid yang akan memenuhi Stadion Santiago Bernabeu diyakini akan sangat berpengaruh pada timnya, saat mencari kemenangan atas PSG.

“Suporter telah mempercayai kami, motivasi para pemain untuk menang muncul saat ada dukungan dari suporter di stadion,” pungkas mantan pelatih AC Milan tersebut.


2. Catatan Buruk PSG Saat Main di Bernabeu

PSG punya catatan kurang apik di markas Real Madrid. Foto: Aurelien Meunier/Getty Images.

Real Madrid masih punya peluang besar untuk bangkit dan memberikan kejutan di leg kedua ini. Dalam laga melawan Paris Saint-Germain, mereka diuntungan dengan catatan buruk tim asal ibu kota Prancis ini.

Dalam sejarahnya, ketika PSG harus bermain di hadapan suporter Madrid dan di Stadion Santiago Benabeu tim kaya raya asal Prancis hanya bisa menang sekali.

Sementara itu, Real Madrid mampu menang sebanyak empat kali. Real Madrid juga sulit dikalahkan PSG dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Champions.

Real Madrid hanya butuh kemenangan dengan skor 2-0 tanpa balas untuk memastikan langkah melaju ke perempat final Liga Champions musim ini.

Real MadridLuka ModricLiga ChampionsPSGCarlo Ancelotti

Berita Terkini