x

Paulo Dybala ke Inter Milan? 3 Pemain Ini Siap Gantikan Tempatnya di Juventus

Rabu, 9 Maret 2022 20:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paulo Dybala dikaitkan dengan pintu keluar Juventus menuju Inter Milan. Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala belum lama ini dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus ke klub rival mereka di Liga Italia, Inter Milan.

Jangankan Inter Milan, sederet klub dari Negeri Pizza maupun luar negeri juga sempat disebut-sebut sebagai calon pelabuhan baru pemain yang satu ini. Namun desas-desus tersebut terjadi tentu bukan tanpa alasan.

‘Biang kerok’ utamanya adalah kontrak Paulo Dybala di Juventus yang bakal habis musim panas ini tapi tidak kunjung diperbarui. Sontak, isu tentang kepergiannya ke klub lain pun tidak dapat dihindari.

Yang teranyar, Dybala dikaitkan dengan Inter Milan, yang bakal ketiban durian runtuh karena status free transfer yang melekat padanya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pemberitaan Tuttosport, perpanjangan kontrak bersama Juventus sejatinya jadi prioritas sang pemain untuk saat ini. Akan tetapi, negosiasi antara kedua belah pihak kemungkinan besar tidak berjalan mulus.

Masih dalam laporan yang sama, agen Dybala kabarnya akan menggelar pertemuan dengan pihak Juventus untuk membahas perpanjangan kontrak kliennya pekan ini.

Untuk ‘merantai’ Dybala lebih lama di Turin, Juventus nampaknya harus memberi penawaran yang meggiurkan. Laman Sempre Inter menyebut, sang pemain bisa saja digaji 7 juta euro (Rp109,8 miliar) per tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Jumlah tersebut belum termasuk bonus performa jika ia tampil apik bersama Bianconeri. Namun jika tidak ada kata sepakat dalam negosiasi, opsi hijrah ke klub lain jelas akan diambil sebagai rencana B sang pemain.

Inter Milan pun berpeluang mendapatkan La Joya meski harus merebutnya dari tangan sesama rival Liga Italia.

Tentu patut dinanti seperti apa perkembangan transfer Paulo Dybala, yang mungkin akan mencapai titik terang sekitaran pekan ini. Apakah ia bakal tinggal sesuai rencana prioritasnya, atau terpaksa hengkang ke klub lain?

 

1. Bursa Calon Pengganti Paulo Dybala

Paulo Dybala dikaitkan dengan pintu keluar Juventus menuju Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Jika Paulo Dybala pergi, Juventus tentu bakal kehilangan salah satu andalan sekaligus mesin gol yang bisa diandalkan. Apalagi, mengingat kini mereka sudah tidak punya Cristiano Ronaldo.

Terlepas seperti apa nasib La Joya nanti, Juventus harus mencari calon pengganti yang bisa mengisi peran penyerang berusia 28 tahun tersebut. Mungkin tiga nama ini cocok jadi the next shining star di Turin.

Giacomo Raspadori

Layak jadi yang pertama dibahas, mengingat namanya sempat ‘berkeliaran’ di bursa calon pengganti Paulo Dybala di Juventus. Saat ini ia berstatus striker milik klub Serie A, Sassuolo, dan juga Timnas Italia.

Usianya pun masih sangat muda, baru menginjak 22 tahun pada bulan Februari lalu. Media di Italia sendiri mengabarkan Giacomo Raspadori adalah salah satu kandidat pengganti yang pantas untuk La Joya.

Hal ini sejatinya tidak terlalu mengherankan mengingat Sassuolo merupakan tempat lahirnya banyak bibit muda asal Italia yang berbakat. Sebut saja dua di antaranya Domenico Berardi dan Manuel Locatelli.

Giacomo Raspadori pun diprediksi akan jadi pemain bersinar Italia di masa depan. Bersama Gianluca Scamacca, ia adalah bintangnya Sassuolo untuk saat ini.

Oleh karena itu, mungkin akan sedikit sulit bagi Juventus jika ingin merekrutnya ke Turin. I Neroverdi nampaknya tidak akan mudah melepas aset mudanya tersebut.


2. Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski bisa jadi pengganti Paulo Dybala jika tidak merapat ke Tottenham Hotspur. Foto: Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images.

Merupakan opsi yang sedikit lebih baik ketimbang Giacomo Raspadori jika berkaca pada jam terbang serta pengalaman sebagai pemain senior.

Di sisi lain, Juventus tidak perlu pusing-pusing mencari pengganti Paulo Dybala dari luar Turin karena mereka sebenarnya sudah punya satu di daftar pemain sendiri.

Sejak pindah ke Tottenham Hotspur sebagai pinjaman, Dejan Kulusevski mengalami karier yang cukup baik. Bahkan bisa dibilang, jauh lebih baik ketimbang masa-masanya ‘terjebak’ di skuat Massimiliano Allegri.

Dengan penampilan yang apik ini, ia mungkin bisa kembali ke Juventus dengan kepala tegak dan menggantikan peran Paulo Dybala jika pemain ini hengkang.

Di sisi lain, ia bisa juga bertahan di Tottenham Hotspur, klub yang sukses memaksimalkan potensinya sebagai pemain.


3. Christopher Nkunku

Christopher Nkunku (RB Leipzig), pun bisa jadi pengganti Paulo Dybala di Juventus. FotoK REUTERS/Andreas Gebert.

Selanjutnya ada penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku. Sama seperti Giacomo Raspadori, salah satu keunggulan bintang Bundesliga Jerman ini adalah usianya yang masih muda.

Berposisi sebagai gelandang, namanya kerap mondar-mandir di berbagai pemberitaan karena sangat ahli menciptkan seabrek kontribusi gol untuk RB Leipzig.

Juventus tentu akan mendapat tambahan amunisi yang berharga jika mendatangkan pemain seperti Christopher Nkunku.

Bursa TransferInter MilanJuventusPaulo DybalaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini