x

Tak Lagi Betah, Wonderkid Barcelona Akan Ditukar Guling ke Klub Papan Tengah Inggris?

Rabu, 9 Maret 2022 19:24 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wonderkid Barcelona, Riqui Puig, kabarnya dilirik Wolverhampton Wanderers. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Media Spanyol, SPORT, melaporkan bahwa klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, telah membidik pandangan mereka pada wonderkid Barcelona, Riqui Puig, atas kemungkinan kepindahannya di jendela transfer musim panas nanti.

Puig diisukan sudah tak lagi betah berada di Camp Nou, karena ia tidak mendapat kesempatan yang banyak untuk menunjukkan kemampuannya.

Jelang berakhirnya musim 2021/22, gelandang asal Spanyol itu dikabarkan sudah mantap akan hengkang dari Barcelona.

Musim ini memang menjadi musim yang berat bagi Riqui Puig. Karier sang gelandang serang lincah semakin merosot di klub Catalan dan hanya mampu mengumpulkan total 363 menit waktu bermain dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Di awal karier profesionalnya bersama Barcelona, ia sempat mencuri perhatian sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Spanyol.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ia gagal meyakinkan Xavi Hernandez dan pendahulunya, Ronald Koeman, ketika beberapa kali diberi kepercayaan oleh mereka.

Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun lebih sedikit, Barcelona perlu menguangkan Puig di jendela transfer musim panas. Tujuan sang pemain berikutnya adalah Liga Inggris, dengan Wolves tertarik untuk mendatangkannya dari Barcelona.

 

1. Hubungan Barca dan Wolves yang Baik

Wonderkid Barcelona, Riqui Puig, kabarnya dilirik Wolverhampton Wanderers. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

Barcelona dan Wolves selama ini telah menjalin hubungan kerja yang baik, setelah terlibat dalam beberapa kesepakatan di beberapa musim terakhir.

Kesepakatan paling anyar yang dilakukan oleh kedua klub adalah saat Barcelona mendatangkan Adama Traore dengan status pinjaman dari klub Midlands, sementara Francisco Trincao pindah ke Molineux musim panas lalu.

Menurut SPORT, dengan adanya keinginan Barcelona untuk menebus Traore secara permanen, mereka dapat menggunakan Puig sebagai pengganti dalam kesepakatan untuk mendaratkan pemain sayap Timnas Spanyol itu.


2. Sebagai Pengganti Ruben Neves

Riqui Puig mungkin bisa jadi calon penerus Ruben Neves di Wolverhampton Wanderers. Foto: Sam Bagnall - AMA/Getty Images.

Apabila Riqui Puig benar jadi ke Wolves dan dia bisa menyesuaikan diri dengan baik, pemain berusia 22 tahun itu mungkin akan menggantikan Ruben Neves, yang cepat atau lambat akan meninggalkan tim yang diasuh Bruno Lage tersebut.

Menariknya, Neves baru-baru ini banyak dikaitkan dengan Barcelona, ​​​​yang kemungkinan akan memperkuat unit lini tengah mereka di jendela transfer musim panas.

Tapi Barcelona tidak bisa terlalu yakin menjual Puig ke klub Liga Inggris meskipun kepindahannya ke Molineux bisa menguntungkan mereka.

Produk La Masia dilaporkan juga menjadi incaran raksasa Serie A Napoli, yang berarti dia bisa memiliki banyak opsi untuk dipilih di bursa transfer musim panas.

Untuk saat ini, Wolverhampton Wanderers telah bergabung dalam perlombaan untuk mengontrak Puig dari Barcelona saat sang pemain mendekati pintu keluar di Camp Nou.

Bursa TransferBarcelonaAdama TraoreRuben NevesWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainRiqui Puig

Berita Terkini