x

Barcelona Ungguli AC Milan dalam Perburuan Bintang Ajax

Rabu, 9 Maret 2022 02:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona berhasil mengungguli AC Milan dalam perburuan bintang Ajax Amsterdam, yakni Nouassir Mazraoui.

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil mengungguli AC Milan dalam perburuan bintang Ajax Amsterdam, yakni Nouassir Mazraoui.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Barcelona telah melakukan pergerakan dalam mendatangkan Mazraoui yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 nanti.

Mazraoui sendiri telah mengindikasikan dirinya akan cabut dari Ajax sejak Desember tahun lalu. Indikasi ini terlihat dari penolakan perpanjangan kontrak yang disodorkan tim asal Belanda itu.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu ingin mencicipi tantangan baru setelah menghabiskan seluruh kariernya sejak muda di Ajax Amsterdam.

Mendapati hal tersebut, beberapa klub pun tertarik memboyong Mazraoui pada akhir masa kontraknya. Setidaknya ada tiga klub yang meminatinya yakni Barcelona, AC Milan dan Borussia Dortmund.

Namun Fabrizio Romano mengklaim Barcelona berada di garis terdepan setelah berusaha menggodanya lewat sang agen, Mino Raiola.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih lagi, Barcelona punya hubungan dekat dengan Raiola dan kerap melakukan bisnis jual beli pemain dengan super agen asal Italia itu.

Kesempatan Barcelona mendapatkan Mazraoui pun terbuka lebar, mengingat klub asal Catalan itu akan melakukan perombakan besar, terutama di sektor bek kanan.


1. Jadi Pengganti Sergino Dest

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Beredar rumor bahwa Sergino Dest yang baru didatangkan pada 2020 lalu, akan dilego oleh Barcelona untuk memberi ruang datangnya pemain baru.

Bakal dilepasnya Dest akan membuat Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru, yakni Mazraoui dan Andreas Christensen yang tengah dalam proses negosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, Barcelona tak perlu menjual Dest hanya untuk mendatangkan Mazraoui. Namun kedatangan bek Ajax itu membuat stok bek kanan Blaugrana bakal menumpuk.

Apalagi saat ini Barcelona masih memiliki nama Dani Alves yang disebut-sebut akan diperpanjang kontraknya oleh sang Presiden, Joan Laporta.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan dijualnya Dest, Barcelona juga akan mendapat suntikan dana untuk mendatangkan pemain bintang di tengah krisis finansial yang mereka hadapi.


2. Datangkan Pemain Gratisan

Selebrasi Andreas Christensen di laga vs Malmo FF (21/10/21).

Sejauh ini, Barcelona memainkan rencana transfer mendatangkan beberapa pemain yang akan berstatus bebas transfer di musim panas.

Selain Mazraoui, Barcelona digadang-gadang telah mencapai kesepakatan dengan bek Chelsea, Christensen yang juga akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, ada nama Franck Kessie juga yang masuk radar Barcelona setelah dirinya belum mencapai kontrak anyar dengan AC Milan.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanAjax AmsterdamBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini