x

Presiden Barcelona Memelas Minta Dembele Bertahan, Nggak Jadi Diparkir Hingga Akhir Musim Nih?

Rabu, 2 Maret 2022 15:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Nasib Ousmane Dembele bersama Barcelona menemui babak baru. Bagaimana tidak, sempat diisukan bakal memarkir Dembele hingga akhir musim kini Joan Laporta malah terang-terangan memelas agar eks Borussi Dortmund tersebut mau bertahan di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Nasib Ousmane Dembele bersama Barcelona menemui babak baru. Bagaimana tidak, sempat diisukan bakal memarkir Dembele hingga akhir musim kini Joan Laporta malah terang-terangan memelas agar eks Borussi Dortmund tersebut mau bertahan di Camp Nou.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Ousmane Dembele tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Hingga detik ini, pemain berusia 24 tahun tersebut belum juga meneken kontrak anyar, padahal masa baktinya bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tuntutan gaji tinggi disebut-sebut membuat Barcelona tak sudi memperpanjang kontrak Dembele. Puncaknya, beberapa waktu lalu Direktur Barcelona, Mateu Alemany, mengonfirmasi langsung jika pihaknya gagal menemui kata sepakat dan siap berpisah dengan Dembele.

"Sudah jelas bahwa Dembele tidak ingin melanjutkan (kariernya) dengan Barcelona. Dia tidak ingin menjadi bagian dari proyek kami,” ucap Mateu Alemany melansir dari Marca.

"Kami memberi tahu Dembele bahwa dia harus segera pergi. Kami berharap Ousmane akan dijual sebelum 31 Januari," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lampu hijau dari Mateu Alemany lantas membuat para peminat Dembele pasang kuda-kuda. Sejumlah klub mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Tottenham Hotspur disebut-sebut jadi calon kuat pelabuhan baru Dembele berikutnya.

Sayang, lantaran permintaan mahar yang terlalu tinggi dari Barcelona, The Blues, Les Parisiens dan juga The Lilywhites memutuskan untuk lempar handuk. Tak ayal, hingga deadline day Dembele tetap berada di Camp Nou.


1. Memelas Agar Dembele Bertahan

Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

Bukannya makin mereda, masa depan Dembele kian jadi sorotan. Apalagi saat ini ia tampil moncer meskipun namanya diiskan masuk dalam daftar jual klub dan diisukan bakal diparkir hingga akhir musim.

Bukannya jadi cadangan mati, Dembele malah sering dipercaya Xavi untuk menambah daya gedor Tim Catalan. Tak ayal sejauh ini ia sudah mengoleksi 2 gol serta 5 assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi. Dembele adalah aktor di balik kebangkutan Barcelona yang bangun daru tidur panjangnya.

Banyak yang berspekulasi jika Dembele layak dipertahankan. Bahkan Joan Laporta blak-blakan ingin Dembele banting setir dan mengubah keputusannya untuk menginggalkan Camp Nou secara gratisan musim panas nanti.

Bos Tim Catalan tersebut terang-terangan memelas agar Dembele mau meneken perpanjangan kontrak. Laporta pun menyebut jika Dembele aset penting bagi Tim Catalan.

“Dembele tahu tawaran kami dan kami selalu ingin dia bertahan. Kami berharap pada akhir musim dia akan mempertimbangkannya kembali. Dia ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik, tetapi dia tahu bahwa dia harus bekerja keras,” ucap Laporta melasir dari Marca.

Selain Laporta, Xavi Hernandez juga berharap hal yang sama. Xavi bahkan menyebut jika Dembele pemain profesional dan layak dipertahankan. Belum jelas apakah Dembele akan menuruti keinginan Laporta maupun Xavi, jika ia kekeuh maka para peminat setianya seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain bakal dibuat kegirangan.

Bursa TransferBarcelonaJoan LaportaOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini