x

3 Pemain Barcelona yang Jadi Korban Kedatangan Franck Kessie dari AC Milan

Rabu, 2 Maret 2022 09:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain Barcelona yang bakal jadi korban dan tersingkir, seiring makin dekatnya kedatangan Franck Kessie dari AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Barcelona yang bakal jadi korban dan tersingkir, seiring makin dekatnya kedatangan Franck Kessie dari AC Milan.

Jelang makin dekatnya akhir musim ini, nama Franck Kessie makin santer dispekulasikan. Pasalnya, kontraknya bersama AC Milan akan habis seiring berakhirnya musim ini, tepatnya 30 Juni 2022.

Di sisi lain, negoasiasi perpanjang kontraknya tak mendapatkan kemajuan karena AC Milan kesulitan memenuhi permintaan kenaikan gaji yang diajukan sang gelandang.

Saga transfer gelandang Pantai Gading itu pun kini tampaknya akan segera mendekati akhir, dengan Kessie makin merapat ke kubu raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir media Spanyol, Sport, Blaugrana sudah mencapai kesepakatan personal dengan mantan pemain Atalanta tersebut, setelah menggelar pertemuan dengan sang agen.

Sementara itu, pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Barcelona menawarkan gaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per tahun kepada Kessie agar mau berlabuh di Camp Nou.

Nilai ini lebih tinggi dua kali lipat dari apa yang ditawarkan AC Milan. Dilaporkan Rossoneri hanya menawarkan 3 juta euro (Rp48 miliar) plus bonus.

Tawaran Barcelona itu sejatinya lebih rendah dari permintaan Kessie kepada AC Milan yakni 8 juta euro. Namun, nominal tersebut diyakini sudah cukup untuk menggoda sang gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran Kessie jelas akan menambah kekuatan Barcelona yang belakangan mulai menunjukkan kebangkitan di era Xavi Hernandez.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri pula kedatangannya akan menambah penuh skuat Blaugrana sehingga berpeluang membuat sejumlah pemain tersingkir dan kehilangan menit bermain.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang bakal jadi korban dan tersingkir jika Franck Kessie benar-benar datang di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

 

1. Pemain Veteran Ikut Jadi Korban

Sergio Busquets, kapten Barcelona. (David Ramos/Getty Images)

Sergio Busquets

Sergio Busquets masih menjadi andalan sampai saat ini. Sepanjang tahun 2022 saja, ia tampil di 13 laga beruntun dengan hanya 1 kali sebagai pemain pengganti.

Dengan statusnya sebagai kapten, Sergio Busquets jelas tak mungkin terbuang begitu saja dari skuat saat Kessie tiba. Namun dengan usianya yang sudah 33 tahun, ia berpotensi harus berbagi menit bermain dengan pemain Pantai Gading itu.

Di sisi lain, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Busquets tengah menjadi buruan klub-klub MLS, dengan Inter Miami menjadi peminat utama.

Dengan ancaman menit bermain menurun dan kontrak yang bakal habis Juni 2023, bukan tidak mungkin kehadiran Kessie akan mendorong Busquets untuk hengkang.

Sergi Roberto

Di awal musim ini, Sergi Roberto beberapa kali berperan sebagai deputi Sergio Busquets di lini tengah. Namun, ia mengalami cedera parah sejak Oktober dan masih absen hingga saat ini.

Kombinasi kedatangan Kessie dan cedera parah ini jelas akan membuat Sergi Roberto kesulitan. Dalam hal menit bermain, ia kini hanya akan menjadi pilihan ketiga di belakang Busquets dan Kessie.

Sementara itu, absen panjang yang ia alami berpeluang membuat ia kesulitan kembali ke performa terbaik, sehingga akan makin sulit lagi mendapatkan tempat.

Peluang kembali ke posisi bek kanan pun terbilang cukup sulit mengingat Sergino Dest tampil cukup baik sehingga Roberto lagi-lagi hanya akan jadi pelapis.


2. Wonderkid Ikut Terancam

Riqui Puig berselebrasi dengan rekan-rekannya di Barcelona (Quality Sport Images/Getty Images)

Riqui Puig

Di era Xavi, jika Busquets absen maka Frenkie de Jong akan digeser menjadi gelandang bertahan, dan posisi yang ditinggalkan de Jong akan ditempati oleh Riqui Puig.

Dengan kehadiran Kessie, Frenkie de Jong tak perlu lagi digeser sehingga bisa terus ditempatkan di posisi normalnya.

Situasi ini berimbas bagi Riqui Puig dengan menurunnya kesempatan bermainnya karena Xavi tak perlu lagi mencari pengganti Frenkie de Jong.

Peluang untuk turun menjadi pendamping de Jong pun cukup sulit karena kinerja Puig musim ini kalah bersinar dibandingkan pemain lain di posisi tersebut seperti Nico Gonzalez, Gavi, dan Pedri.


3. Goda Kessie, Barcelona Beri Iming-iming Gaji 2 Kali Lipat dari Tawaran AC Milan

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Barcelona nampak serius dalam usahanya mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan. Raksasa Spanyol ini siap memberikan gaji dua kali lipat dari apa yang ditawarkan Rossoneri.

Status Franck Kessie di AC Milan yang masih menjadi tanda tanya pun coba dimanfaatkan oleh Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Sebagaimana diketahui, gelandang berusia 25 tahun itu dalam waktu dekat akan berstatus bebas transfer menyusul belum adanya perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Hingga bursa transfer musim panas dibuka dalam tiga bulan lagi, AC Milan masih belum bisa mendapatkan tanda tangan Kessie di kontrak anyar.

Oleh karena itu, Barcelona pun mencoba memanfaatkan situasi tersebut untuk menggoda Kessie agar tak memperpanjang kontraknya di AC Milan dan berlabuh di Camp Nou.

Dilaporkan oleh Football Espana, Barcelona bahkan memberi iming-iming gaji dua kali lipat dari apa yang ditawarkan AC Milan kepadanya dalam kontrak anyar.

Pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Barcelona menawarkan gaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per tahun kepada Kessie agar mau berlabuh di Camp Nou.

Nilai ini lebih tinggi dua kali lipat dari apa yang ditawarkan AC Milan. Dilaporkan Rossoneri hanya menawarkan 3 juta euro (Rp48 miliar) plus bonus.

Bahkan, tawaran Barcelona tersebut tiga kali libat lebih banyak dari apa yang diterima oleh Kessie di AC Milan, yakni hanya 2,2 juta euro (Rp35 miliar) per tahunnya.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanSergio BusquetsSergi RobertoFranck KessieBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferRiqui Puig

Berita Terkini