x

Tampil Apik untuk Barcelona, Bek Muda Uruguay Tarik Perhatian Xavi Hernandez

Selasa, 8 Maret 2022 00:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti performa bek muda, Ronald Araujo yang semakin tampil apik di lini belakang.

Bek tengah muda klub Liga Spanyol, Barcelona, Ronald Araujo, tengah dalam masa-masa cerah, mengingat kemampuanya menyegel satu tempat di skuat utama arahan Xavi Hernandez.

Araujo, mampu menjadi pemain utama dalam beberapa pertandingan belakangan, meskipun masih menahan kontraknya yang baru akan habis pada 2023 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak sang pemain yang habis pada 2023 nanti membuat Barcelona kini kelimpungan, karena harus mencari bek baru atau memperpanjang kontrak Araujo.

Ronald Araujo sendiri sudah diminati oleh klub Inggris, Manchester United yang dikabarkan ingin mendapatkan jasanya dengan gratis.

Hal ini beralasan, mengingat Man United kini kesulitan di lini belakang karena tidak ada bek yang tampil bagus.

Salah satunya ketika Manchester United menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ronald Araujo bisa saja hengkang dari Barcelona dan pindah ke Manchester United, mengingat gaji yang ditawarkan sangat kecil.

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang ditampilkan Araujo untuk tim asuhan Xavi Hernandez belakangan ini.Tercatat, bahwa Ronald Araujo mampu mengemas 21 penampilan dengan tiga gol sudah dicetak di Liga Spanyol.


1. Ronald Araujo Jadi Andalan Xavi Hernandez di Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Selain itu, Araujo mampu mengemas lima penampilan di Liga Champions, yang berarti dia selalu bermain di babak penyisihan grup untuk Barcelona.

Melihat kemampuannya di Barcelona, Araujo adalah salah satu pemain terbaik di lini belakang dan berpasangan dengan bek senior Spanyol, Gerard Pique.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, penampilan bek Barcelona berusia 22 tahun ini membuatnya bisa menjadi pemain muda terbaik di lini belakang dan penampilannya bisa meningkat di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Dilansir dari Football Espana, Xavi Hernandez berujar bahwa penampilan Ronald Araujo selalu meningkat dan mampu membawa bola dengan baik di lini belakang Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

“Penampilan Araujo cenderung meningkat dan dia mampu datang dengan bola, sebelum tidak ada yang melakukannya,” tutur Xavi Hernandez usai pertandingan Barcelona kontra Elche di Liga Spanyol.

“Kami membutuhkan umpan dan membutuhkan pengubah pertandingan. Tanpa bola, Araujo adalah yang terbaik untuk Barcelona dan dengan bola dia harus memperbaiki penampilannya. Ini penting untuk diri sendiri dan Barcelona tentunya,” imbuh Xavi.


2. Ronald Araujo Jadi Pasangan Gerard Pique

Duel Ronald Araujo dengan Roman Yaremchuk di laga Barcelona vs Benfica (24/11/21).

Ronald Araujo sendiri merupakan bek Barcelona berkebangsaan Uruguay. Dia mampu tampil apik dan berpasangan dengan bek senior Spanyol, Gerard Pique.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, mantan bek Manchester United itu kini telah menua dan sudah berusia 35 tahun pada tahun 2022.

Sebenarnya, Ronald Araujo akan berpasangan dengan bek baru Barcelona yang didatangkan di bursa transfer musim  panas 2021, Eric Garcia.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, bek yang dibina oleh Manchester City ini kesulitan tampil baik dan bahkan tak mengesankan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

BarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolRonald Araujo

Berita Terkini