x

Tak Kunjung Tanda Tangan Kontrak Baru, Wonderkid Barcelona Membelot ke Real Madrid?

Kamis, 3 Maret 2022 12:01 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Wonderkid Barcelona, Gavi, santer disebut merapat ke Real Madrid setelah sang agen menyambangi Los Blancos saat sang pemain tak kunjung perpanjang kontrak. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Wonderkid Barcelona, Gavi, santer disebut merapat ke Real Madrid setelah sang agen menyambangi Los Blancos saat sang pemain tak kunjung perpanjang kontrak.

Pemain Barcelona, Pablo Martín Páez Gavira atau akrab disapa Gavi, hingga saat ini belum memperbarui kontrak dengan klub asal Catalan tersebut.

Di tempat lain secara mengagetkan agennya muncul di kantor Real Madrid. Ivan de la Pena terlihat di Valdebebas.

Hal itu menggegerkan banyak pihak, dan memunculkan pertanyaan, untuk apa sang agen muncul di markas rival abadinya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Gavi memang menjadi komoditi panas sejak menjelma menjadi sosok jenderal baru di lini tengah Barca, yang dalam beberapa musim tak terlalu impresif.

Gavi telah berhasil memantapkan dirinya di starting line-up Barcelona pada usia 17 tahun, dari era Ronald Koeman menjabat hingga Xavi Hernandez yang masuk menggantikannya. Kedua pelatih itu juga menaruh kepercayaan penuh padanya.

Gavi sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2023, mendatang. Sang arsitek Blaugrana, Xavi Hernandez percaya diri dapat meyakinkan gelandang potensial itu untuk bertahan.

Namun kedua pihak belum mencapai kata sepakat dan Gavi belum mau berbicara tentang masa depannya, bahkan jika pemain internasional Spanyol itu sudah ditawari untuk tetap tinggal di Camp Nou, tidak membuat ia langsung menerimanya saat itu juga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kunjungan agen Gavi, Ivan de la Pena ke kantor Real Madrid di Valdebebas beberapa hari lalu memicu rumor tentang potensi minat Los Blancos terhadap gelandang Barcelona tersebut.

Namun setelah diklarifikasi, De la Pena pergi ke Valdebebas untuk merundingkan perpanjangan kontrak gelandang Real Madrid B Marc Cucalon.

Perlu dicatat bahwa De la Pena, yang juga mantan pemain Barcelona, hampir bergabung dengan Real Madrid di masa lalu, tetapi keluarganya akhirnya memilih untuk pindah ke Blaugrana.

Gavi sendiri sebelumnya telah menolak Real Madrid dan memilih Barcelona, sementara hal serupa terjadi dengan rekan setimnya Nico Gonzalez, yang menjelaskan bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona ketika Los Blancos mendekatinya.

 

1. Para Pengkhianat

Luis Figo dan nomor 10 Real Madrid (Stu Forster /Allsport via Getty Images)

Barcelona maupun Real Madrid merupakan dua tim paling popular di jagad sepak bola, sehingga tak heran jika kedua tim dipenuhi para pemain top dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Di balik itu ada beberapa pemain hebat yang pernah menjadi “pengkhianat” dengan menyeberang di antara kedua kubu dan akan selalu diingat para fans.

Beberapa di antaranya adalah, Luis Figo (2000), Michael Laudrup (1994), Bernd Schuster (1988), Javier Saviola (2007), dan Luis Enrique (1996)


2. Pakta Non-Agresi

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Presiden Real Madrid Florentino Perez secara tidak resmi telah setuju dengan rekan sejawatnya di Barcelona Joan Laporta untuk tidak menggoda pemain yang akan habis kontraknya.

Di sisi lain, beberapa klub elit Eropa, termasuk Bayern Munich, telah menempatkan Gavi dalam radar mereka, tetapi baik agennya maupun sang pemain telah memprioritaskan negosiasi dengan Blaugrana daripada melakukan pembicaraan dengan klub lain.

Namun, baik Gavi belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kesepakatan dan Barcelona mungkin berisiko kehilangannya dengan status bebas transfer musim panas tahun depan.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini