x

Bursa Transfer: Serius Buru Haaland, Barcelona Kirim Xavi ke Jerman

Jumat, 4 Maret 2022 06:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Xavi Hernandez turun tangan langsung dalam usaha Barcelona untuk merekrut Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya tidak main-main dengan niatan mereka untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2022.

Demi membujuk agar sang pemain mau hijrah ke Camp Nou, Los Cules disebut sudah mengirim manajer mereka yakni Xavi Hernandez untuk membujuk langsung.

Kabar ini dilansir oleh media asal Spanyol yakni L'Esportiu. Pada Selasa (01/03/22) lalu Xavi beserta dua petinggi Barcelona, Joan Laporta (presiden) dan Jordi Cruyff (penasehat), terbang ke Jerman untuk berjumpa dengan Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Haaland yang saat ini masih berstatus sebagai penggawa Borussia Dortmund diajak ketiganya untuk berbincang perkara visi dan misi Barcelona.

Diharapkan sang bomber muda Norwegia semakin berminat untuk jadi bagian dari usaha klub bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona mungkin tidak punya uang sebanyak para rival mereka yang juga mengejar Haaland namun dapat dipastikan mereka sudah berada di jalur yang tepat untuk bisa meroket lagi. Bersama Xavi, perlahan tapi pasti La Blaugrana mulai menunjukkan jati dirinya.


1. Bukan Kali Pertama

Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland

Bukan kali ini saja perwakilan Barcelona harus berpergian jauh hanya untuk memperbesar kans mereka mendapatkan Haaland.

Sebelumnya Laporta juga sudah sempat menemui agen eks RB Salzburg dan Molde FK itu, Mino Raiola, untuk membahas kemungkinan sukses negosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk sekarang prioritas utama Erling Haaland adalah Real Madrid yang notabene adalah rival terberat Barcelona. Los Blancos sendiri sejak awal memang sudah difavoritkan untuk mendapatkan servis striker 21 tahun tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja bukan berarti Barcelona dan Real Madrid saja yang punya peluang untuk mendapatkanya. Erling Haaland juga diyakini masih sangat mungkin untuk bergabung dengan Manchester City. 


2. Pengaruh Sang Ayah

Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia

Dilansir dari Daily Star, ayah dari sang penyerang, Alf-Inge Haaland, kini dikabarkan turut serta dalam urusan negosiasi. Sang ayah sendiri merupakan mantan pemain Manchester City, sehingga The Citizens kini akan lebih mudah untuk masuk dalam perburuan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Alf-Inge sudah sempat mengungkapkan bahwa destinasi selanjutnya untuk putranya adalah Liga Inggris. Kabarnya ia memegang semua keputusan soal kepindahan Haaland, bahkan sejak masih bermain untuk klub Norwegia yakni Molde FK.

Baca Juga
Baca Juga

Haaland sendiri untuk sekarang belum mau terlibat banyak soal masa depan. Ia memang sudah berulangkali mengisyaratkan jika kepindahan ke klub lain adalah sebuah keniscayaan namun kini Dortmund tetap fokus utamanya

Bursa TransferManchester CityBarcelonaBorussia DortmundXavi HernandezErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini