☰
x

Kejutan! Aston Villa Tantang Barcelona untuk Gaet Franck Kessie

Rabu, 2 Maret 2022 15:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Transfer kejutan datang dari Aston Villa. Klub berjuluk The Villans tersebut kepergok menantang Barcelona dalam perburuan tanda tangan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

INDOSPORT.COM - Transfer kejutan datang dari Aston Villa. Klub berjuluk The Villans tersebut kepergok menantang Barcelona dalam perburuan tanda tangan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Bukan tanpa alasan mengapa Franck Kessie jadi rebutan Aston Villa dan Barcelona. Pasalnya, masa depan pemain berpaspor Pantai Gading tersebut diselimuti tanda tanya besar.

Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut. Hingga detik ini, Kessie belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa bakti eks Atalanta itu bakal berakhir Juni 2022 nanti alias tinggal empat bulan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Faktor tuntutan gaji tinggi disebut-sebut jadi biang kerok macetnya negosiasi tersebut. Kabarnya, Kessie menginginkan kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia bertahan lebih lama di San Siro.

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan AC Milan, di mana Paolo Maldini kukuh dengan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026 dengan gaji 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar). Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandek di tengah jalan.

Baca Juga
Baca Juga

Kessie pun berada di ambang pintu keluar Kota Mode. Kini, perpisahan Kessie dengan klub yang ia perkuat sejak 5 tahun tersebut tak terelakkan lagi.

Bagaimana tidak, Kessie kabarnya selangkah lagi mencapai perjanjian pra-kontrak untuk bergabung dengan Barcelona musim panas nanti. Akan tetapi, kabar terbaru dari Calciomercato.com membocorkan jika Los Cules mendapat saingan berat yakni Aston Villa.


1. Tantang Barcelona

Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli

Klub asuhan Steven Gerrard tersebut, ujar Calciomercato.com siap memberi tawaran menarik bagi Kessie agar sang gelandang mau merapat ke Villa Park.

Kendati demikian, semua kepusan final berada di tangan Kessie. Apakah ia akan menerima pinangan Aston Villa atau merapat ke Barcelona.

"Tawaran dari pihak Catalan bukanlah yang paling menarik, dari Inggris dan lebih tepatnya dari Aston Villa menghadirkan argumen yang sangat menarik dan wajar jika sang gelandang membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk memutuskan," tulis Calciomercato.com.

Terlepas dari pilihan Kessie, menurut media terkemuka Italia tersebut Kessie hampir pasti akan meninggalkan San Siro secara gratisan. Hal tersebut tentu jadi kerugian tersendiri bagi AC Milan.

Bagaimana tidak, sejak diboyong dari Atalanta Kessie menunjukkan penampilan yang progresif dari musim ke musim. Kendati tak langsung nyetel dengan I Rossoneri namun perlahan tapi pasti Kessie mampu memaku posisinya di lini tengah Tim Merah Hitam. Tercatat, hingga saat ini ia sudah mengoleksi 211 penampilan dengan tabungan 36 gol serta 16 assist.

Menurut rumor yang berkembang, AC Milan tak akan tinggal diam andai kata Kessie banr-benar angkat kaki. Gelandang Lille, Renato Sanches disebut-sebut jadi caon kuat untuk menggantikannya. Bahkan rumor dari Spanyol menyebutkan jika Dani Ceballos (Real Madrid) juga masuk dalam radar Paolo Maldini untuk menggantikan Kessie.

Bursa TransferAston VillaBarcelonaAC MilanFranck KessieAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini