x

Ngebet Boyong Bintang Muda Ligue 1, AC Milan Dapat Saingan Berat

Rabu, 2 Maret 2022 13:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang berburu pemain baru, guna meningkatkan kualitas tim dan bersiap mengarungi musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang berburu pemain baru, guna meningkatkan kualitas tim dan bersiap mengarungi musim 2022/2023 mendatang.

Sektor pertahanan menjadi sorotan dikalangan para fans, khususnya pos bek tengah. Ditambah situasi perpanjangan kontrak EL Capitano Alessio Romagnoli yang tidak jelas.

Pemain andalan Lille Sven Botman menjadi sosok yang santer dikaitkan dengan I Rossoneri. Namun, bukan hanya pemain Belanda itu yang masuk ke dalam radar Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Baca Juga
Baca Juga

Gianluca Di Marzio mengaitkan kepindahan Maxime Esteve dari Montpellier ke San Siro pada musim panas mendatang. Tetapi nampaknya AC Milan tidak sendiri dalam mengintai defender belia tersebut, menurut Calciomercato.com, Sevilla juga masuk dalam perlombaan untuk mengamankan jasa pemain 19 tahun tersebut.

Direktur olahraga Sevilla yang sebelumnya berkarier di AS Roma, Monchi adalah pengagum dari pemain berpassport Perancis tersebut. Tak heran jika ia merekomendasikan Maxime Esteve sebagai bidikan utama sekaligus proyek jangka panjang klub.

Dengan ketertarikan Sevilla, membuat AC Milan membutuhkan tenaga super ekstra untuk meyakinkan pemain bertinggi 192 cm itu pindah ke San Siro.

Maxime Esteve sendiri masih  memiliki kontrak dengan tim Ligue 1 Montpellier hingga Juni 2024. Meskipun belum mencatatkan gol maupun assist ia tampil cukup impresif terbukti dengan 13 penampilan dengan total 948 menit bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai tambahan saat ini Sevilla maupun AC Milan terlibat persaingan dalam perburuan title domestik, dan keduanya berada dirank dua klasemen. Sevilla mengoleksi 54 poin berjarak 6 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid. Sementara AC Milan menorehkan 57 poin sama dengan Napoli hanya beda selisih gol.


1. Lepas Banyak Bintang

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Selain soal bek tengah, jelang makin dekatnya akhir musim ini, nama Franck Kessie makin santer dispekulasikan. Pasalnya, kontraknya bersama AC Milan akan habis seiring berakhirnya musim ini, tepatnya 30 Juni 2022.

Di sisi lain, negoasiasi perpanjang kontraknya tak mendapatkan kemajuan karena AC Milan kesulitan memenuhi permintaan kenaikan gaji yang diajukan sang gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Saga transfer gelandang Pantai Gading itu pun kini tampaknya akan segera mendekati akhir, dengan Kessie makin merapat ke kubu raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Dilansir media Spanyol, Sport, Blaugrana sudah mencapai kesepakatan personal dengan mantan pemain Atalanta tersebut, setelah menggelar pertemuan dengan sang agen.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Barcelona menawarkan gaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per tahun kepada Kessie agar mau berlabuh di Camp Nou.


2. Romagnoli Bertahan?

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Nasib Alessio Romagnoli untuk musim depan masih abu-abu, meskipun begitu AC Milan tetap bertahan dengan tawaran terakhirnya.

Kontrak Alessio Romagnoli akan habis pada akhir musim 2021-2022 dan hingga saat ini belum ada pencerahan mengenai perpanjangan masa bakti bersama AC Milan.

Banyak yang menyangsikan jika Alessio Romagnoli akab bertahan di San Siro karena posisinya juga telah tergusur usai Fikayo Tomori bergabung dengan skuat Stefano Pioli. 

Perbedaan nilai kontrak disebut-sebut membuat negosiasi berjalan lambat. Hal ini membuat mantan bek AS Roma itu menjadi incaran klub-klub lain.

Jika kepastian tak kunjung datang, maka keinginan AC Milan untuk mendatangkan bek Ligue 1,  Maxime Esteve, ke San Siro di bursa transfer tentu akan semakin besar. 

Bursa TransferAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini