x

Bursa Transfer: Barcelona Bantah Sudah Deal Gaet Erling Haaland

Senin, 7 Maret 2022 03:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joan laporta dan Xavi Hernandez kompak menepis rumor yang menyebut Barcelona sudah mulai melakukan lobi untuk transfer Erling Haaland musim depan.

INDOSPORT.COM - Fans Barcelona yang berharap klub kesayangan mereka bisa mendapatkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2022 mendatang sepertinya harus menelan rasa kecewa. Pasalnya secara terbuka para petinggi Los Cules menyanggah jika mereka sudah memulakan pendekatan untuk sang striker Norwegia.

Beberapa hari lalu dilaporkan oleh banyak media termasuk jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, bahwa Barcelona memimpin lomba untuk mendapatkan Erling Haaland di bursa transfer. Pasalnya melalui agen si pemain yakni Mino Raiola sang tim raksasa Spanyol telah melakukan kontak.

Barcelona memang punya banyak kepentingan dengan klien-klien lain Raiola namun kabarnya Haaland jadi tajuk utama pertemuan. Jika tidak, maka Joan Laporta selaku presiden klub mungkin enggan ikut capek-capek melobi.

Baca Juga
Baca Juga

Xavi Hernandez yang merupakan manajer Barcelona juga kabarnya sudah sempat terbang ke Jerman guna bicara dengan Haaland mengingat si pemain merumput di Borussia Dortmund. Dalam agenda ini, Jordi Cruyff sebagai penasehat Blaugrana juga terlibat.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya semua kabar ini dibantah baik oleh Laporta maupun Xavi. Keduanya masih mengeluarkan pernyataan yang cukup diplomatis yang wajar digunakan untuk membahas gosip bursa transfer namun mereka mengaku belum berbuat apapun perkara Erling Haaland.


1. Laporta dan Xavi Seirama

Xavi Hernandez. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

"Aku bisa memastikan jika saat ini tidak ada negosiasi dalam bentuk apapun untuk Haaland. Tidak ada yang namanya pertemuan ataupun obrolan dengan siapapun itu," ungkap Laporte dalam pertemuan dengan kelompok suporter Barcelona.

"Jika memang ada kontak antara Xavi dan Haaland di Jerman maka itu bukan urusanku. Tidak ada salahnya dua orang yang punya nama di sepak bola saling berbicara bukan?. Jika Barcelona memang tertarik maka Borussia Dortmund yang akan kami hubungi," tambahnya.

Komentar Xavi tidak jauh berbeda namun sepertinya tidak setegas Laporta. Eks bos Al-Sadd tersebut hanya menyebutkan jika ia ingin membawa klubnya maju ke depan dan itu artinya dengan mendatangkan pemain berkulitas di bursa transfer.

"Tidak ada informasi yang kubeberkan untuk sekarang. Yang jelas misiku adalah menjadikan Barcelona tim kuat baik saat ini maupun di masa depan," cetus Xavi.

"Kami hanya bicara soal transfer saat itu sudah usai seperti kedatangan Pablo Torre," pungkas gelandang legendaris Barcelona tersebut.


2. Haaland Pati Pergi?

Erling Haaland.

Entah akan jadi pemain baru Barcelona atau tida di 2022/2023, Erling Haaland sendiri masih cukup bungkam soal masa depan. Hanya saja ia sudah mulai menebar petunjuk jika waktunya di Borussia Dortmund memang sudah akan segera berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak eks RB Leipzig dan Molde FK itu di Signal Iduna Park sebenarnya masih tersisa hingga Juni 2024. Walau begitu kecilnya kans Dortmund untuk menjadi juara di setiap kompetisi bahkan di level Bundesliga Jerman sekalipun membuat Haaland mungking tergoda untuk hengkang lebih cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Mino Raiola, peminat Erling Haaland memang mengular namun Barcelona adalah salah satu klub yang dianggap mampu dari segi finansial maupun prestasi untuk mendekat. Begitu juga dengan Manchester City, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain tentunya.

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezJoan LaportaErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini