x

3 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Bek Gratisan Chelsea

Minggu, 6 Maret 2022 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, belakangan santer dikaitkan dengan bek yang bisa mereka datangkan secara gratis dari Chelsea, Andreas Christensen.

Barcelona besutan Xavi Hernandez memang sedang berbenah diri, salah satunya merekrut amunisi-amunisi anyar untuk memperkuat tim.

Belum lama ini, mereka bahkan mendatangkan tiga pemain baru yang semuanya berasal dari Premier League yakni Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore.

Khusus nama yang terakhir direkrut dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Namun jika tampil impresif, bukan tidak mungkin pemain tercepat di Liga Inggris ini bisa dipermanenkan oleh Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sejumlah kabar yang beredar, perekrutan tiga sosok kuat tersebut nampaknya belum membuat sang raksasa Liga Spanyol puas. Mereka kabarnya masih ingin membidik beberapa pemain lagi yang berasal dari Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, wacana tambahan tiga rekrutan pun mencuat ke permukaan. Uniknya, semua yang diminati Barcelona adalah pemain Chelsea: Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger.

Baca Juga
Baca Juga

Perombakan besar-besaran di lini pertahanan Blaugrana mungkin akan terjadi musim depan, lantaran Samuel Umtiti dan Clement Lenglet berpotensi hengkang. Belum lagi, Gerard Pique yang sewaktu-waktu bisa pensiun.

Nama Andreas Christensen pun tampil sebagai calon rekrutan potensial Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, mengingat statusnya yang tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea.

 

1. Andreas Christensen Bisa Telan 3 Korban di Barcelona

Bek Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

Selain itu, ada alasan lain di balik terseretnya nama Andreas Christensen dengan Barcelona. Apalagi kalau bukan posisinya di skuat Thomas Tuchel yang nampak tidak terjamin.

Pasalnya, pemain asal Denmark itu harus berbagi tempat dengan dua rekannya yakni Thiago Silva dan Trevoh Chalobah. Hal tersebut pun membuat sang pemain harus memikirkan masa depannya dengan matang.

Namun tidak butuh waktu lama untuk mendapat calon pelabuhan baru. Liga Spanyol akan jadi tempat penuh tantangan baginya, yang sejauh ini baru sempat merantau ke Inggris (bersama Chelsea) dari Denmark.

Meski begitu, kedatangan Andreas Christensen secara gratis ke Barcelona bisa jadi ancaman bagi sejumlah pemain asuhan Xavi yang sudah ada saat ini.

Yang pertama adalah Samuel Umtiti. Ia masuk daftar satu dari tiga bek Barcelona yang kemungkinan besar bakal dilego demi perekrutan Andreas Christensen.

Pemain asal Kamerun tersebut acapkali cedera hingga merugikan Barcelona yang beberapa kali tidak dapat memainkannya. Terlebih lagi, performa yang kian menurun membuatnya makin merosot dari pecking order.

Klub pun sudah beberapa kali mencoba melegonya sejak bursa transfer zaman bahula namun tidak kunjung mendapat peminat yang pas. Dengan kata lain, tidak banyak yang meminati Samuel Umtiti untuk tim mereka.

Akan tetapi, ada kemungkinan nasib sang pemain sedikit lebih baik tahun ini. Dari laporan Mundo Deportivo, salah satu klub Prancis yakni Olympique Lyon, berminat mendatangkannya musim panas ini.


2. Bukan Hanya Samuel Umtiti

Dua pemain Barcelona, Samuel Umtiti (kiri), sudah lama ingin dilego Barcelona. Foto: DeFodi Images/GettyImages.

Selain Samul Umtiti, pemain Barcelona selanjutnya yang bisa jadi korban kedatangan bek gratisan Chelsea adalah Clement Lenglet.

Meski kontraknya baru akan kedaluwarsa pada musim panas 2026, namanya sudah disebut-sebut akan dilego dengan segera. Keberadaannya mungkin akan dikorbankan demi memberi ruang kepada rekrutan anyar Blaugrana.

Lalu yang ketiga adalah Gerard Pique. Memang cukup mengagetkan jika harus menyebut nama bek yang satu ini, mengingat ia adalah pemain senior dan salah satu pentolan di Blaugrana sejak dahulu kala.

Akan tetapi, ada kemungkinan posisinya bisa diisi oleh Andreas Christensen apabila ia memutuskan gantung sepatu saat akhir musim.

Apalagi, kehadiran sang bek Chelsea di Barcelona memang diproyeksikan untuk menambal posisi milik Gerard Pique atau Samul Umtiti. Tentu, salah satu dari mereka harus mengorbakan tempatnya untuk diisi pemain baru.


3. Andreas Christensen Makin Dekat ke Barcelona?

Bek Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/David Klein.

Barcelona dikabarkn sudah melakukan manuver gesit untuk memboyong Andreas Christensen yang akan habis kontrak di Chelsea musim panas ini.

Bahkan, laporan dari publikasi Spanyol SPORT mengklaim bahwa raksasa Liga Spanyol tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Kedatangan Andreas Christensen sendiri diplot Xavi untuk mengatasi bobroknya lini pertahanan timnya. Meski tampil cukup subur sejak ia ambil alih, faktanya Los Cules juga masih sering kedodoran dalam beberapa kesempatan.

Bursa TransferChelseaBarcelonaAndreas ChristensenBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini