x

Agen Bicara Perkembangan dan Nasib Egy dan Witan di FK Senica, Cerah?

Kamis, 10 Maret 2022 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

INDOSPORT.COM - Agen Dusan Bodganovic mengatakan bahwa FK Senica cukup puas dengan kinerja dua kliennya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Dua anak muda Indonesia itu berkembang pesat di Liga Slovakia. 

Baik Egy maupun Witan belakangan selalu dipercaya tampil di tim utama. Nama pertama sudah tampil 17 laga dengan raihan dua gol, sedangkan nama terakhir mencatatkan lima penampilan dengan satu gol (di kejuaraan liga atau piala). 

"Kita bisa lihat sendiri perkembangan keduanya sampai mendapat menit bermain, jadi pastinya tim pelatih di sana cukup puas," kata Dusan Bodganovic, Kamis (10/3/22). 

"Buat pemain muda, penting ikut kompetisi tiap minggu dan kerja keras disana. Mereka juga bukan baru di Eropa, jadi tidak berbicara adaptasi lagi, tapi harus sudah prestasi. Saya sampai saat ini merasa oke," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Egy sudah berada di FK Senica sejak pertengahan tahun lalu. Sedangkan Witan baru datang awal 2022 dengan status pinjaman dari klub Polandia, Lechia Gdansk. 

Witan Sulaeman menjalani masa pinjaman di FK Senica hingga Juni mendatang. Ia diharapkan bisa merebut tempat utama di Lechia Gdansk kelak. 

"Witan sampai 30 Juni nanti dan kembali lagi ke Lechia. Kalau Egy masih tersisa kontrak sampai Juni tahun depan setelah kemarin meneken berkas baru. Sekarang mereka konsentrasi bermain saja," tutur Bodganovic.


1. Tidak Terpengaruh Perang

Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

Lebih lanjut, agen dari Level Up Asia itu menjelaskan Egy dan Witan tidak terpengaruh perang Rusia vs Ukraina, meski sama-sama berada di Eropa Timur serta negara pecahan Uni Soviet. Liga Slovakia berjalan normal. 

"Tidak terlalu pengaruh perang di Eropa Timur. Di Slovakia aman-aman saja, liga juga berjalan baik jadi tak ada masalah," tuntasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman adalah dua pemain timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020. Mereka bahu-membahu mengantarkan skuat Garuda menjadi runner-up. 


2. Bantu Lechia Lunasi Utang

Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Kehadiran Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ternyata benar-benar memberi dampat positif bagi klub Slovakia, FK Senica

Petinggi klub David Balda bahkan terang-terangan berkata bahwa sejak dua penggawa Timnas Indonesia itu datang, utang klub semakin berkurang.

Bagaimana bisa? Usut punya usut rupanya hal itu berkat fanatisme fans sepak bola Tanah Air pada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarier di luar negeri.

Memanfaatkan dukungan para fans setia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, FK Senica mampu memonetisasi iklan hingga penjualan jersey.

"Utang kami perlahan mulai berkurang. Kami sudah menyelesaikan sejumlah hal (utang tunggakan)," ujar David Balda saat dalam acara RTVS seperti dilansir dari Sport Aktuality.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cuma iklan hingga penjualan jersey, hal yang pasti sejak kedatangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman adalah jumlah pengikut instagram serta youtube FK Senica melonjak drastis.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi klub Slovakia itu. Dengan jumlah followers bertambah, FK Senica dapat memonetisasi keuntungan.

Timnas IndonesiaSlovakiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskWitan SulaemanBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaFK Senica

Berita Terkini