x

Dikalahkan Persib, Bintang Timnas Indonesia Akui Peluang Juara Arema FC Kian Kecil

Kamis, 10 Maret 2022 13:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Peluang menuju tangga juara dipastikan semakin sulit bagi Arema FC, pasca takluk dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-30 Liga 1 menghadapi Persib Bandung, Rabu (09/03/22).

Sejatinya, Tim Singo Edan sangat berpeluang menjadi penantang utama Bali United. Jarak 2 poin dengan Persib di 3 besar klasemen, kini menjadi lebar sampai 5 angka.

Tak pelak, situasi ini sangat menyulitkan peluang Arema FC untuk menjuarai kompetisi. Hal itu juga diakui sendiri oleh Muhammad Rafli, yang turut menjadi saksi atas kekalahan semalam.

"Kekalahan ini sudah pasti membuat peluang kita untuk juara semakin sulit," tutur gelandang andalan Arema FC itu pada konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Rafli juga mengakui bahwa rekan setimnya lengah. Dua kali Persib bisa membalas lewat skema bola udara dari gol Bruno Cantanhede pada menit 72 dan 83, setelah Jayus Hariono membawa Arema FC unggul sejak menit 54.

"Jujur, saya tidak terlalu fokus saat dua gol itu terjadi. Tapi intinya kita memang lengah," sambung pemain yang digantikan Hanif Sjahbandi pada menit 69 tersebut.


1. Fokus Laga Sisa

Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Rafli pun memilih rasional menyikapi peluang juara yang dimiliki Arema FC. Besar kemungkinan, hanya mukjizat lah yang bisa mengantar anak asuh Eduardo Almeida mencapai tangga juara.

Arema FC tinggal menyisakan 4 laga saja di Liga 1. Dengan jarak 5 poin saat ini, Arema setidaknya wajib menyapu bersih semua laga alias 12 poin, sambil berharap Bali United dan Persib Bandung terpeleset.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita fokus saja untuk (4) pertandingan tersisa. Kami akan berusaha lagi mencari tiga poin lagi di setiap laga," tandas gelandang kelahiran Bekasi berusia 24 tahun tersebut.

Arema FC akan menghadapi calon terkuat juara Liga 1, Bali United (15/03/22). Setelah itu, Arema melawan Borneo FC (20/03/22), Tira Persikabo (24/03/22) dan PSM Makassar.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaMuhammad RafliBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini