x

Erling Haaland Makin Jauh, Barcelona Mulai Genit dengan Mesin Gol Liga Jerman

Kamis, 10 Maret 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona mulai mendekati bomber Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Keputusan Los Cules dipicu sulitnya menggaet Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona mulai mendekati bomber Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Keputusan Los Cules dipicu sulitnya menggaet Erling Haaland.

Sudah jadi rahasia umum jika Barcelona tengah dikait-kaitkan dengan Haaland. Bersama Real Madrid, dua klub tersebut diisukan akan jadi destinasi berikutnya bagi bomber Norwegia itu.

Bukan tanpa alasan, Haaland kabarnya lebih memprioritaskan pindah ke Spanyol jika musim panas nanti jadi angkat kaki dari Signal Iduna Park.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, gosip tersebut malah terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, dana tebusan Haaland jumlahnya tak sedikit. Kendati klausul pelepasan Haaland berada di angka 67 juta pound sterling, akan tetapi biaya tersebut diluar dari ongkos untuk agennya.

Baca Juga
Baca Juga

Ditaksir, jika mendatangkan Haaland Real Madrid bisa keluar duit hingga 300 juta pound sterling. Alias melonjak berkali-kali lipat. Itulah sebabnya Barcelona Real Madrid diisukan mundur dalam persaingan.

Los Cules sendiri sudah menyiapkan nama alternatif. Dia adalah Bayer Leverkusen, Patrik Schick. Ketimbang Haaland, kans Los Cules untuk menggaet mesin gol Liga Jerman tersebut lebih terbuka lebar.


1. Dipepet Barcelona

Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

Adapun, gosip Barcelona mengincar Patrik Schick dibocorkan oleh SPORT. Menurut media Spanyol tersebut, Los Cules memasukkan eks AS Roma tersebut sebagai daftar beli klub lantaran kans mendatangkan Haaland lebih sulit.

Sementara untuk menggaet Schick relatif lebih mudah. Pasalnya, saat ini Bayer Leverkusen terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Andai hal tersebut terjadi, maka Schick akan mempertimbangkan pindah.

Ditambahkan oleh SPORT, jika keputusan Los Cules juga dipicu menipisnya stok striker Xavi Hernandez. Diketahui jika Luuk de Jong kemungkinan besar akan meninggalkan Camp Nou. Pun dengan Memphis Depay dan Martin Braithwaite. Praktis, bomber yang tersisa tinggal menyisakan Adama Traore yang berstatus pinjaman serta Aubameyang.

“Luuk de Jong hampir tidak mungkin untuk melanjutkan setelah pinjamannya berakhir, sementara mereka akan mencoba untuk melepaskan Braithwaite dan Memphis . Kontrak pertama berakhir pada 2024, sedangkan kontrak kedua masih tersisa satu tahun lagi. Selain itu, perlu dilihat apakah klub menggunakan opsi pembelian sebesar 30 juta euro untuk Adama Traore,” tulis SPORT.


2. Sosok Patrik Schick

Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

Bomber berusia 25 tahun tersebut seolah terlahir kembali usai merantau ke Bundesliga Jerman 2 tahun silam.

Sempat terseok-seok di AS Roma, karier Schick lantas kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama Bayer Leverkusen.

Di BayArena, pemain berpaspor Cheko tersebut langsung nyetel dan tampil garang bersama Die Werkself. Puncaknya, di musim ini ia membukukan 20 gol plus 3 assist dalam 24 pertandingan.

Nama Schick lantas nangkring di daftar pemuncak top skor Bundesliga Jerman untuk bersaing dengan Robert Lewandowski. Schick bahkan mengungguli bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

 

Bursa TransferBarcelonaBayer LeverkusenPatrik SchickBerita Bursa Transfer

Berita Terkini