x

Gagal di Liga Inggris, Eks Bek Barcelona Malah Diincar Atletico Madrid dan Inter Milan

Kamis, 10 Maret 2022 13:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gagal di Liga Inggris, Eks Bek Barcelona Malah Diincar Atletico Madrid dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Karier bek Tottenham Hotspur, Emerson Royal di Liga inggris boleh dibilang mandek. Meskipun begitu, bukan berarti ia luput dari kejaran klub-klub elit Eropa.

Menurut Eurosport, Emerson Royal dikabarkan akan segera kembali ke Liga Spanyol di musim panas, dan ia telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid. 

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Brasil itu telah dibidik sebagai target potensial bagi pelatih Diego Simeone, yang mengincar bek kanan baru meskipun telah mendartangkan Daniel Wass di jendela transfer Januari.

Ketertarikan Atletico pada Emerson bukan tanpa alasan, sang pemain dinilai memiliki pengetahuan mumpuni dan gaya permainan yang lebih cocok untuk karakteristik Liga Spanyol.

Di Spanyol, Emerson sempat menjadi pemain tidak tergantikan di Real Betis. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Spanyol, sebelum akhirnya pindah ke Camp Nou dan dijual ke Tottenham Hotspur.

Di London, karir Emerson  tidak berjalan seperti apa yang dia harapkan. Setelah menikmati awal yang menjanjikan untuk kariernya di Liga Premier, bek kanan itu gagal memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama Spurs.

Baca Juga
Baca Juga

Antonio Conte tampaknya cenderung mempertimbangkan alternatif lain, termasuk memainkan Matt Doherty yang menjadi andalan Spurs akhir-akhir ini.

Atletico Madrid dikabarkan siap memanfaatkan situasi ini untuk menggoda Emerson agar mau kembali ke LaLiga dalam kesepakatan potongan harga di musim panas mendatang.


1. Calon Pengganti Trippier

Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Los Colchoneros sedang mencari bek kanan baru setelah kehilangan sosok Kieran Trippier yang hengkang ke Newcastle United pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Trippier telah meninggalkan kekosongan besar di departemen kreatif Atletico Madrid. Daniel Wass yang diharapkan dapat menggantikan perannya, belum bisa menawarkan kontribusi yang menjanjikan bagi Atletico.

Situasi ini memaksa Simeone untuk mempertimbangkan opsi lain di pasar transfer. Sosok Emerson, dinilai sebagai pilihan tepat, mengingat kesuksesannya di La Liga sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika proses transfer Emerson ke Atletico terwujud, maka ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Spanyol.

Namun, Atletico Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Emerson, karena sang bek juga menjadi target juara bertahan Serie A, Inter Milan.


2. Atletico Madrid Bakal Bersaing dengan Inter Milan

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Seperti Atletico, Inter Milan juga telah melakukan kontak dengan agen Emerson. Nerazzurri kemungkinan mencoba untuk menambah variasi di posisi bek kanan, dan Emerson tampaknya menjadi alternatif yang ideal sebagai pelapis Denzel Dumfries.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat potensi yang ada Tottenham mungkin bersedia melepas Emerson jika mereka memdapatkan penawaran menarik untuk mengganti jumlah yang mereka habiskan saat membeli sang pemain di musim panas.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil penjualan Emerson dapat menjadi modal finansial yang berharga bagi tim asuhan Conte untuk mendapatkan beberapa target yang mereka inginka di musim panas mendatang, terutama untuk posisi bek tengah.

Bursa TransferAtletico MadridInter MilanDiego SimeoneTottenham HotspursKieran TrippierBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini