x

Eks Pemain Ungkap Alasan Arsenal Bisa Saingi Manchester United di Liga Inggris

Rabu, 9 Maret 2022 21:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal masih punya kans menyaingi Manchester United di Liga Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Eks Arsenal sekaligus komentator kondang, Alan Smith, menyebut beberapa hal yang membuat mantan timnya bisa menyaingi Manchester United di Liga Inggris musim 2021/2022.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut tiga hal yang membuat timnya mampu menyaingi Manchester United di tabel klasemen Liga Inggris musim 2021/2022.

Seperti diketehui, selepas mengalahkan Watford 3-2 pada Sabtu (12/03/22), Arsenal mampu naik ke peringkat keempat klasemen sementara.

Menariknya lagi, The Gunners bisa mengamankan posisinya jika mampu memenangi tiga laga yang belum dimainkan.

Baca Juga
Baca Juga

Secara umum, kondisi Arsenal tentu berbeda dengan apa yang dialami oleh Manchester United pada musim panas 2021 silam.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, adalah seorang yang minim menggunakan uang transfer, sementara Manchester United kala dilatih Ole Gunnar Solskjaer menghamburkan banyak dana untuk membeli pemain baru.

Hal ini dikomentari oleh komentator top Inggris, Alan Smith, dilansir dari Express.

Baca Juga
Baca Juga

“Ketika Anda melihat sumber daya dan uang yang bisa dihabiskan Manchester United, Anda pasti berekspektasi mereka bisa dengan mudah berada di empat besar,” ujar mantan pemain Arsenal ini.

“Mereka selalu naik dan turun, Anda tak ingin tahu apa yang Anda dapatkan, jadi ini adalah sebuah peluang untuk tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur, meskipun untuk mencapainya perlu sedikit goncangan.”

 

1. Arsenal Anti-Drama

Arsenal disebut sebagai salah satu klub yang anti-drama. Foto: REUTERS/Ian Walton.

“Satu hal mengenai Arsenal adalah mereka memiliki kebersamaan dan tidak ada banyak drama yang muncul. Arteta mampu membentuk tim dengan sangat baik.”

“Mereka juga memiliki tiga pertandingan lebih banyak dari Manchester United dan West Ham United, jika Arsenal memenangkan semuanya, posisi mereka akan bagus,” imbuh Smith.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mengenai pembentukan tim yang baik, Arsenal harus memikirkan strategi baru untuk melakukan transfer pemain pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Mikel Arteta kesulitan mendatangkan penyerang untuk Arsenal usai gagal mendapatkan Dusan Vlahovic pada Januari 2022 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Arsenal akan kehilangan dua penyerang, yaitu Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang akan habis kontrak musim panas nanti.


2. Arsenal Harus Apa Musim Panas Nanti?

Alan Smith juga mengharapkan hal ini dari Arsenal musim panas nanti. Foto: REUTERS/Ian Walton.

Apa pun yang dilakukan oleh Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, Alan Smith merasa bahwa yang dilakukan oleh pelatih Arsenal itu adalah sesuatu yang benar.

Baca Juga
Baca Juga

“Akan sangat menarik untuk melihat apa yang dilakukan oleh Arsenal di musim panas nanti, tetapi tentu saja mereka membutuhkan penyerang, satu atau dua dan inilah yang harus dilakukan tim perekrutan pemain,” ungkap Smith.

“Anda lihat dengan kedatangan Takehiro Tomiyasu, Ben White, dan Aaron Ramsdale mereka bisa bermain dengan baik dan saya berharap akan ada pemain seperti mereka musim panas 2022 ini.”

Baca Juga
Baca Juga

“Arteta harus melepas pemain Arsenal yang tak diinginkan pula, antara dipinjamkan atau dijual,” imbuh Alan Smith.

Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini