x

Kejutan! Sosok Penting dalam Transfer Witan dan Egy di FK Senica Resmi Mundur dari Jabatan

Kamis, 10 Maret 2022 10:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
David Balda (kiri) direktur FK Senica yang berjasa besar mendatangkan Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dan peminjaman Witan Sulaeman resmi pamit dari jabatannya.

INDOSPORT.COM – David Balda, sosok penting dalam transfer Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica secara mengejutkan memutuskan mundur dari jabatannya di klub asal Slovakia tersebut.

Kepastian ini terungkap pertama kali lewat unggahan FK Senica InstaStory pada Instagram resmi pada Rabu (09/03/22) waktu setempat.

Dalam pernyataan resmi, FK Senica menyatakan pihaknya sepakat berpisah dengan David Balda

“FK Senica dan @directorbalda berpisah dengan segera usai mencapai kesepakatan bersama. Terima kasih dan kami berharap yang terbaik untuk Anda dalam kehidupan pribadi dan profesional,” tulis Senica.

FK Senica umumkan resmi berpisah dengan Direktur David Balda

David Balda diketahui sudah tujuh tahun menjalankan tugasnya sebagai direktur FK Senica yang bertanggung jawab dalam urutan transfer pemain tim Liga Slovakia tersebut.

Nama David Balda bisa dibilang cukup populer di kalangan pecinta sepak bola Indonesia setelah klub Slovakia tersebut memboyong dua pemain muda kebanggaan Indonesia.

Dirinya juga menjadi sosok penting ketika FK Senica mencapai kesepakatan kontrak baru dengan bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya itu saja, David Balda terlibat langsung dalam proses peminjaman Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk.

Saat itu, dia mengaku harus bekerja keras selama dua bulan untuk mencapai kesepakatan dengan Gdansk demi mendaratkan rekan senegara Egy tersebut ke Senica.


1. David Balda Bangga Pernah Bekerja dengan FK Senica

David Balda (kiri) berpose dengan bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Melalui unggahan pesan di Instagram pribadinya, David Balda mengaku sangat senang bisa bekerja untuk FK Senica meski akhirnya harus sepakat berpisah.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada klub tercinta @fk_senica. Itu adalah pilihan saya meninggalkan kursi saya di klub untuk tujuan yang lebih besar,” tulis David Balda leawt pesannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa, semua pemain dan karyawan menunjukkan karakter yang sudah lama tidak saya lihat. Ya, kami memiliki banyak masalah tetapi mereka selalu melakukan yang terbaik dan semoga orang-orang yang bekerja dengan saya, dapat mengatakan hal yang sama tentang saya,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

David Balda mengaku sangat bangga bisa bersama tim yang memiliki punya rapor bagus selama tujuh tahun terakhir, meski kini harus berjuang di zona degradasi Liga Slovakia.

Selama tujuh tahun tugasnya, David Balda merasakan euforia saat tim dengan bangga mengirimkan tujuh pemain andalannya ke skuat utama Timnas Slovakia, dan memiliki salah satu pemain termuda di liga.


2. Harapan David Balda untuk FK Senica

David Balda (kiri) berpose dengan bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Berkat tandangan dinginnya punya, di mana dia berhasil mendatangkan dua pesepak bola populer Indonesia Egy dan Witan, kini FK Senica menjadi tim teratas dalam hal media dan pemasaran di seluruh Ceko dan Slovakia.

Meski sepakat berpisah, Balda tetap mendoakan Senica meraih hasil terbaik di sisa musim 2021/2022. Dia juga berharap suksesornya nanti bisa melanjutkan tugasnya dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya hanya melakukan yang terbaik, dan saya berharap sutradara berikutnya akan melanjutkan jalan ini," sambung David Balda. 

"Terima kasih kepada pemilik atas kesempatan, semua karyawan, pelatih, pemain atas kerja keras dan semoga sukses untuk semua orang untuk sisa musim dan masa depan,” tutupnya dalam pesan tersebut.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini