x

Menakar Langkah Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Bisa Bersama Shin Tae-yong

Kamis, 10 Maret 2022 13:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Setahun lagi, timnas Indonesia U-19 akan mentas dalam sebuah hajatan akbar bertajuk Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Tanah Air.

Segala upaya terus dilakukan PSSI serta Shin Tae-yong selaku pelatih untuk memberikan kejutan di sana. Penggemblengan digeber, baik fisik maupun teknik.

Selain membidik kesuksesan sebagai tuan rumah, tentu banyak harapan dititipkan kepada Garuda Muda, julukan timnas Indonesia U-19 terkait status mereka sebagai Kuda Hitam.

Untuk menakar segala potensi tersebut, salah satu pemerhati sepak bola Tanah Air, Jerry Massie, pun menggelar kegiatan webinar secara daring yang ditujukan kepada lapisan masyarakat, terutama para pecinta timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Jerry Massie memastikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar adanya kepedulian terhadap olahraga si kulit bundar di Indonesia.

"Kegiatan ini tak ada unsur politis murni sport," kata Jerry juga sempat jadi pesepak bola di beberapa klub di Sulawesi Utara, Kamis (10/3/22).

"Saya sudah lama berpikir apa kontribusi untuk sepakbola Tanah Air, maka lahirlah ide webinar soal peluang dan target tim Garuda menuju Piala Asia dan Piala Dunia U-20," cetusnya.


1. Dukung Naturalisasi

Kurnia Sandy dan Emil Audero.

Penyiar acara sepak bola di sejumlah radio melanjutkan ini, program naturalisasi PSSI dilakukan untuk mendongkrak prestasi sudah tepat.

Baca Juga
Baca Juga

"Buktinya, PSSI terus memonitor dan melakukan komunikasi intens dengan sejumlah pemain keturunan yang sedang merumput di Eropa," jelasnya.


2. Sempurnakan Timnas Indonesia

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Dalam pantauan Jerry, PSSI sendiri digadang sudah memonitor beberapa pemain untuk menyempurnakan kekuatan, bukan hanya di kategori U-19, melainkan juga senior. Tentu dengan harapan Indonesia semakin maju.

"Dengan menaturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama, sampai kiper andal klub Liga Italia, Sampdoria, Emil Audero, dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas Indonesia menjadi kekuatan baru di Asia," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Target dan harapan tentunya timnas Garuda yang diasuh pelatih asal negeri Ginseng Korea Selatan, Shin Tae-yong, bisa lolos ke Piala Asia, terutama Piala Dunia," pungkas Jerry.

Piala Dunia U-20NaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini