x

Marselino dan 4 Pemain Belum Gabung Timnas U-19, Begini Penjelasan Asisten Shin Tae-yong

Rabu, 9 Maret 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Lima pemain belum bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ibnul Mubarak, Resa Aditya, Hokky Caraka dan Faiz Maulana.

Marselino masih membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Dia dapat izin dari pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong setelah sebelumnya ada komunikasi dengan pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso. 

Pemain 18 tahun itu akan menyesaikan Liga 1 terlebih dahulu, lalu akan menyusul Timnas U-19 yang rencananya berlatih di Korea Selatan hingga 10 April 2022. 

Baca Juga
Baca Juga

"Marcelino sudah ada pembicaraan antara coach Shin Tae-yong dengan coach Aji dan direncanakan akan menyusul ke Korea," jelas asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto. 

Sementara itu, empat pemain lain hampir pasti tidak bisa ikut TC Timnas U-19 kali ini. Mereka masih bergabung dalam program Garuda Select dan berlatih di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

"Sedangkan empat pemain Garuda Select kemungkinan tidak bisa bergabung pada TC kali ini, tapi kita lihat update ke depan," tutur Nova. 


1. Belum Ada Pemanggilan Pemain Baru

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Nova Arianto juga memastikan belum ada pemanggilan nama baru untuk menggantikan pemain yang absen di TC Timnas U-19. 

Pemusatan latihan Timnas U-19 dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Skuad Garuda Select sudah berlatih sepekan di Jakarta sejak 1 Maret lalu dan dilanjutkan ke Korea Selatan dari 13 Maret sampai 10 April 2022.

Di Korsel, skuat Garuda Nusantara melakoni sejumlah uji coba termasuk rencana melawan tim U-20 Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memutuskan menggelar pemusatan latihan agar bisa kumpulkan data untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Apalagi, dia diberikan target cukup tinggi mengingat Indonesia tampil sebagai tuan rumah. 


2. Serius Mempersiapkan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Shin Tae-yong tampaknya tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan tim. Ia menegaskan segala program dan uji coba yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sangatlah penting.

"Nanti akan akan ada pertandingan uji coba antara Timnas U-19 vs Korsel U-20. Saya minta tak ada FIFA Matchday dan Ketum mengizinkan karena timnas U-19 juga penting," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Jakarta.

 

Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanShin Tae-yong

Berita Terkini