x

Persib Menang, Pengamat: Shin Tae-yong Harus Boyong Teja Paku Alam ke Timnas

Kamis, 10 Maret 2022 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sukses membekuk Arema FC di BRI Liga 1 2021-22. Pengamat sepak bola, Binder Singh harap Shin Tae-yong melihat aksi Teja Paku Alam.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung bermain apik saat menghadapi musuh bebuyutan sesama papan atas Liga 1, Arema FC, Rabu (09/03/22) kemarin.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, lalu Teja Paku Alam kebobolan gol dari Jayus Hariyono, tapi pemain pengganti Persib akhirnya melakukan epic comeback.

Baca Juga
Baca Juga

Bruno Cantanhede yang menggantikan David da Silva, membayar kepercayaan pelatih dan fans dengan melesakkan dua gol ke gawang Arema FC di babak kedua.

Namun, bukan Bruno Cantanhede yang menjadi man of the match di laga ini. Bagi Binder Singh, apresiasi juga harus diberikan pada kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

"Arema FC cukup spartan, mereka juga lebih banyak mendapatkan peluang yang berbahaya di pertandingan ini," ungkap Binder Singh dalam kanal Youtube-nya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi pada akhirnya kita melihat pemain Persib Bandung bisa mempertahankan keunggulan mereka dan suskes meraih kemenangan penting ini," imbuhnya.

"Kita juga melihat penampilan dari Teja Paku Alam luar biasa di match ini," tambah komentator sepak bola Indonesia tersebut.


1. Teja Paku Alam Layak ke Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Sebagai pengamat sepak bola, Binder Singh mengakui kualitas Teja Paku Alam sebagai salah satu kiper terbaik Indonesia, dan kiper 27 tahun itu layak masuk Timnas Indonesia.

"Saya harap pelatih Timnas Indonesia, Coach Shin Tae-yong juga menonton laga ini dan melihat begitu banyak penyelamatan yang dilakukan Teja Paku Alam," ujar Binder.

"Jika bukan karena Teja yang melakukan penyelamatan-penyelamatan itu, belum tentu Persib Bandung bisa memenangkan pertandingan ini," lanjut sang komentator.

"Apalagi penyelamatan terakhir dari Johan Alfarizi yang melakukan shooting dari luar kotak penalti yang keras, bola melambung itu bisa di-save Teja dengan satu tangan."


2. Statistik Teja Paku Alam

Teja Paku Alam kiper Persib Bandung

Sepanjang kompetisi BRI Liga 1 2021-22, Teja Paku Alam sudah tampil dalam 22 laga bersama Persib Bandung. Menariknya, Teja mampu mencatatkan 12 kali cleansheet.

Bahkan, Teja hanya kebobolan sebelas gol, atau 0,5 persen dari total penampilannya bersama Persib Bandung. Ia menjadi salah satu kiper yang paling minim kebobolan.

Persib BandungKiperTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTeja Paku AlamArema FCLiga 1Berita Liga 1Shin Tae-yongBinder SinghLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini