x

Dua Klub Raksasa Liga Inggris Siap Begal Pemain Incaran AC Milan

Jumat, 11 Maret 2022 18:19 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Domenico Berardi, striker Sassuolo

INDOSPORT.COM - Leicester City dan Arsenal sedang menjajaki kemungkinan untuk merekrut pemain sayap yang merupakan incaran AC Milan, Domenico Berardi dari klub Serie A Liga Italia, Sassuolo.

Sassuolo dikabarkan membuka peluang bagi klub mana saja yang ingin mengajukan tawaran terhadap pemain Timnas Italia itu. Saat ini Berardi masih menyisakan dua tahun terakhir dari kontraknya saat ini.

Baca Juga

Domenico Berardi telah menjadi pemain yang konsisten selama bertahun-tahun untuk Sassuolo dan ia telah membuktikan betapa pentingnya peran yang dimainkannya baik di level klub maupun di tim nasional Italia.

Hingga saat ini, puncak kesuksesan karir Berardi adalah ketika ia berhasil memenangi Euro untuk Timnas Azzurri musim panas lalu.

Setelah menghabiskan hampir seluruh karir profesionalnya di Sassuolo, Berardi tampaknya akan mencoba mengambil tantangan baru, di tengah godaan sejumlah klub yang mengincar tanda tangannya.


1. Sempat akan Ke Inggris Musim Lalu

Domenico Berardi, striker Sassuolo

Pemain sayap yang juga dapat beroperasi sebagai striker itu sesungguhnya telah menunjukkan keinginan untuk hengkang dari Sassuolo musim panas lalu, ketika beredar rumor bahwa ada minat dari sejumlah klub Liga Premier terhadapnya.

Namun, pihak Sassuolo enggan kehilangan dua pemain bintang mereka di jendela transfer yang sama, di mana saat itu Manuel Locatelli juga tengah dipinang dan akhirnya bergabung dengan Juventus.

Musim depan, Domenico Berardi bisa mewujudkan keinginannya untuk hengkang, dengan klub-klub dari Inggris masih mempertahankan minat pada pemain internasional Italia berusia 27 tahun itu.

Leicester City yang dikabarkan berada di posisi depan dalam perburuan Berardi, telah mendapat persaingan ketat dari Arsenal yang juga sedang mencari pemain sayap baru.

Persaingan untuk medapatkan tanda tangan Berrardi menjadi sulit karena kedua belah pihak sama-sama berupaya meningkatkan opsi serangan mereka di musim panas.


2. Opsi yang Tepat Bagi Leicester City dan Arsenal

Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Manajer Leicester City Brandan Rodgers sedang mencari beberapa opsi untuk meningkatkan daya gedor timnya. Rencana mengontrak Berardi dapat menarik bagi pelatig Irlandia Utara itu karena pengalaman luar biasa sang winger di level kompetisi tertinggi dan kualitas yang telah terbukti.

Sementara itu, Arsenal sedang mencari pemain sayap yang sesuai dengan gaya mereka. Ada beberapa nama top dari yang dikaitkan dengan Arsenal, termasuk Serge Gnabry dari Bayern Munich.

Rafael Leao dari AC Milan juga menjadi target The Gunners, tetapi sang manajer, Mikel Arteta terus mencari alternatif yang lebih murah jika klub London utara itu gagal mendapatkan target utama mereka.

Berardi tentu bisa menjadi pilihan skuad berkualitas tinggi di Arsenal. Pemain internasional Italia berusia 27 tahun itu dianggap sebagai pengganti potensial untuk Nicolas Pepe yang gagal di Arsenal.

Belum jelas ke mana Berradi akan berlabuh musim depan, karena sealin tim inggris ia juga terus dipantau oleh AC Milan dan Juventus. Sassuolo dikabarkan membandrol harga sebesar 40 juta Euro untuk melepas bintangnya tersebut.

Bursa TransferArsenalAC MilanLeicester CitySassuoloDomenico Berardi

Berita Terkini