x

Enggan Disalahkan, Alfredo Vera Tuding PSSI Tidak Adil kepada Persipura

Jumat, 11 Maret 2022 14:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persipura Jayapura di Liga 1, Angel Alfredo Vera. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, kecewa dengan sanksi yang dijatuhkan kepada timnya. Ia menganggap hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sangat tidak adil dan merugikan Persipura.

Arsitek berkebangsaan Argentina itu menilai, pengurangan tiga poin dari sanksi Komdis PSSI menjadi kerugian besar bagi Persipura yang sedang berjuang untuk meloloskan diri dari degradasi.

Hasil imbang kontra PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, Kamis (10/03/22) semalam, gagal memangkas jarak poin mereka dengan Barito Putera. Pasalnya, imbas dari pengurangan tiga poin membuat mereka kini berjarak empat poin dengan Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Perolehan poin tim Mutiara Hitam di peringkat ke-16 yang seharusnya sudah 27 poin, kini berkurang menjadi 24 poin. Angel Alfredo Vera pun kesal dengan sanksi Komdis PSSI. Menurut dia, sanksi tersebut sangat tidak adil bagi timnya.

"Kerugian kita itu tiga poin yang dikurangi dan saya pikir itu tidak fair karena waktu pertandingan lawan Madura United itu harusnya kita bertanding, kita sudah siap tapi mereka tidak siap dan harus ditunda," kata Alfredo Vera usai pertandingan kontra PSM.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu kita tidak siap (pemain terpapar Covid-19) kenapa harus bermain, dan itu tidak adil, kenapa waktu kita siap main kenapa harus ditunda dan itu tidak benar dan menurut saya itu tidak bagus. Kita punya bukti kenapa kami tidak hadir, itu sangat tidak fair," keluhnya.


1. Kecewa

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

Kendati kecewa dengan sanksi tersebut, Alfredo Vera meminta anak asuhnya untuk tetap fokus berjuang di empat laga terakhir demi selamat dari degradasi. Soal pengajuan banding sanksi tersebut, ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persipura.

"Kita tetap harus fokus berjuang di empat laga tersisa, untuk urusan itu (banding sanksi) kita kasih kepercayaan ke manajemen," ujarnya.

Yustinus Pae, pemain senior Persipura yang kini menyandang ban kapten tim, mengaku kecewa dengan hasil imbang kontra PSM. Tapi ia tetap bersyukur timnya tidak kalah dan masih punya peluang untuk selamat.

"Ini memang hasil yang tidak kita harapkan, tapi mau bagaimana lagi, kita sudah kerja keras dan kita harus syukuri hasil ini dan kita harus kerja lebih keras lagi di pertandingan sisa," kata pemain yang akrab disapa Tipa itu.


2. Fokus

Perebutan bola antara pemain Persipura dan pemain Persib di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Tipa meminta rekan-rekannya untuk fokus menatap empat laga sisa dan tidak terpengaruh dengan sanksi Komdis PSSI. 

"Kita harus tetap fokus di empat laga terakhir, dan soal itu (sanksi) menjadi urusan manajemen," ujar Tipa.

Baca Juga
Baca Juga

Demi menjaga peluang selamat dari zona degradasi, tim Mutiara Hitam wajib memenangkan empat laga terakhir mereka menghadapi Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persita Tangerang. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, jika gagal memetik poin maksimal dalam empat laga Liga 1 tersebut, sementara Barito Putera juga tak menelan kekalahan, jurang degradasi semakin menganga untuk Persipura Jayapura. (Sudjarwo)

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini