x

Manchester United Temukan Pengganti Paul Pogba, Siap Diumumkan pada Bursa Transfer Musim Panas

Jumat, 11 Maret 2022 16:43 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris, Manchester United kemungkinan akan kehilangan gelandang mereka, paul Pogba, pada bursa transfer mendatang.. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United kemungkinan akan kehilangan gelandang mereka, Paul Pogba, pada bursa transfer mendatang.

Mulai ramai dibicarakan bebeberapa pemain utama Manchester United diisukan akan hengkang dari Old Trafford, salah satunya adalah Paul Pogba yang masih enggan menandatangi kontrak baru.

Kontrak Pogba bersama Setan Merah akan segera berakhir dalam beberapa bulan kedepan. Jika tak kunjung menemukan solusi bersama maka Sang gelandang Internasional Prancis itu akan pergi dengan cuma-cuma alias free transfer ke klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Manchester United nampaknya sudah mulai mencari sosok pengganti Pogba yaitu pemain Lazio asal Serba yakni Sergej Milinkovic-Savic yang akan segera mereka tawar.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Manchester United bisa bergerak untuk memboyong superstar Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dalam transfer musim panas mendatang.

Gelandang Serbia itu merupakan pemain yang tampil regular di Olimpico, ia juga disebut sebagai salah satu gelandang top di Liga Italia. Setelah bergabung dengan Lazio pada 2015 dari klub Belgia Genk, ia memang selalu jadi pilihan utama pelatih.

Milinkovic-Savic sendiri sangat cocok untuk menggantikan peran Pogba karena posisinya yang fleksibel di lini tengah, karakternya juga balance mampu menyerang dan bertahan dengan baik sangat cocok untuk Man United yang memang bermasalah di lini tengah.

Namun usaha United tak akan mudah sebab tim kaya lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) juga menaruh minat padanya bahkan sudah sejak lama. PSG sangat tertarik dengan pria 27 tahun ini untuk memperkuat lini tengah dan diduetkan dengan Marco Veratti.

Baca Juga
Baca Juga

Lazio telah memasang bandrol bagi para peminat gelandang andalannya, yakni tak kurang dari 70-80 juta euro. Harga tersebur dinilai pantas untuk gelandang komplit dan multi fungsi sepertinya. Dengan kata lain Sergej Milinkovic-Savic akan cocok dengan siapapun manajer baru United di masa depan.


1. Statistiknya di Lazio

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Pemain Serbia itu adalah pemain inti di Stadio Olimpico kehadirannya untuk Lazio juga sangat dibutuhkan, beberapa pihak menyebutkan dia adalah salah satu deretan gelandang terbaik di Liga Italia bahkan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah bergabung dengan Lazio pada 2015 dari klub Belgia Genk, pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 284 penampilan untuk Lazio, ditambah 55 gol dan 49 assist di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan yang cukup luar biasa untuk seorang gelandang. Untuk beberapa gelar yang berhasil ia raih bersama Lazio diantaranya adalah Italian Cup dan dua kali Italian Super Cup.


2. Sudah Waktunya

Sergej Milinkovic-Savic dalam laga Serbia vs Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Dengan penampilan yang terbilang konsisten dan juga statistij yang tidak akan berbohong, sudah saatnya gelandang Serbia itu menuju klub yang lebih besar dan meraih sesuatu yang lebih besar. Penampilan yang konsistenya masi belum cukup untuknya mencicipi juara liga ataupun kompetisi Eropa.

Dengan ketertarikan dua klub raksasa Eropa PSG dan Manchester United seharusnya ia sudah harus memikirkan tentang sesuatu yang lebih besar. Apalagi kedatangannya yang memang dibutuhkan seakan jadi jaminan karirnya akan lebih moncer lagi. Masalah uang tak akan jadi masalah untuk kedua tim pemburunya.

Bursa TransferManchester UnitedPSGPaul PogbaLazioSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini