x

Peluang Marselino Gabung Timnas Indonesia U-19: Tergantung Persebaya Juara Liga 1

Jumat, 11 Maret 2022 21:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan belum bergabung dengan rombongan yang berangkat ke Korea Selatan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah bertolak ke Korea Selatan untuk melakoni pemusatan latihan. Namun dalam pemusatan latihan kali ini, mereka tanpa bintang muda Persebaya Surabaya, Marcelino Ferdinan.

Sebanyak 32 pemain dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni pemusagan latihan di Negeri Gingseng hingga 15 April mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dari 32 pemain yang bertolak malam ini, belum ada bintang muda Persebaya Surabaya, Marcelino Ferdinan. Hal ini dikarenakan tenaga Marcelino masih dibutuhkan Persebaya Surabaya dalam perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022.

"Soal Marselino tadi saya diskusi, menunggu perkembangan Persebaya Surabaya," buka Iriawan di pelepasan Timnas Indonesia U-19, di Hotel Sultan Jakarta.

 

1. Tergantung Persebaya di Liga 1

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan belum bergabung dengan rombongan yang berangkat ke Korea Selatan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Mochamad Iriawan menjelaskan peluang Marselino Ferdinan bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-19 memang tergantung Persebaya Surabaya di Liga 1.

Bila peluang juara Persebaya Surabaya tertutup pada pekan 33, sang pemain bisa berpeluang bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 lebih cepat.

Namun bila peluang Persebaya Surabaya menjadi juara hingga pekan terakhir Liga 1 yakni pekan ke-34, otomatis peluang Marselino bergabung ke Timnas Indonesia pada awal April

"Kita melihat masih ada kans tidak Persebaya Surabaya untuk menjadi juara. Tapi yang jelas 31 Maret selesai Liga 1, mungkin 27 maret kami harapkan dia (Marcelino) sudah bisa menyusul," pungkas Iriawan.


2. Persebaya di Liga 1

Persebaya masih berjuang untuk meraih gelar juara Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya masih menempati peringkat tiga BRI Liga 1 dengan 58 poin.

Kesebelasan dengan sebutan lain Bajul Ijo itu hanya tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara, Bali United. Selanjutnya, mereka dijadwalkan berjumpa Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 pada Senin tanggal 14 Maret mendatang.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini