x

Timnas Indonesia U-19 Akan Tantang Korea Selatan, Iwan Bule: Hajar Mereka Jangan Takut!

Jumat, 11 Maret 2022 21:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi semangat kepada Timnas Indonesia U-19 hadapi Korea Selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 resmi bertolak ke Korea Selatan. Skuat Garuda Muda akan menggelar pemusatan latiban (TC) di Negeri Gingsen ini hingga 15 April mendatang.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 sudah dinanti dengan jadwal yang cukup padat. Setidaknya, Alfriyanto Nico dan kolega akan melakoni sembilan laga uji coba.

Di mana dua laga uji coba Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-19. Hal ini diutarakan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Choi In-cheol.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita akan melakukan pemusatan latihan di dua kota berbeda. Yakni Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022 dan di Daegu  di Gyeongsangbuk kita sati uji coba dan di Daegu kita ada 8 kali uji coba," ucap Choi in-Cheol di Hotel Sultan Jakarta.

"Dari laga uji coba nanti ada yang penting, yakni kita melawan Timnas Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali yakni 25 dan 29 nanti," tambah ia.

 

1. Jangan Takut Hadapi Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi semangat kepada Timnas Indonesia U-19 hadapi Korea Selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com.

Bakal menghadapi Timnas Korea Selatan U-19, tentu bukanlah lawan yang mudah. Sebab, mereka juga salah satu raksasa sepak bola Asia.

Namun meski begitu, penggawa Timnas Indonesia U-19 mendapat suntikan motivasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Di mana, Iwan Bule meminta penggawa Timnas Indonesia U-19 tidak gentar.

"Jangan takut, lawan mereka," tegas Iriawan.

"Menghadapi mereka (Korea Selatan), mental harus kuat. Kalian lebih bagus dari Timnas Indonesia U-19 yang kemarin, TC di Kroasia," tegas Iriawan.


2. Belajar dari Timnas Indonesia Senior

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi semangat kepada Timnas Indonesia U-19 hadapi Korea Selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com.

Mochamad Iriawan pun memberikan contoh perjuangan Timnas Indonesia senior di Piala AFF lalu. Meski bertarung dengan pemain lebih senior, Timnas Indonesia bisa menunjukkan mengak penuang di ajang Piala AFF.

"Lihat perjuangan kakak-kakakmu di Piala AFF. Meski mereka kepepet tapi berjuang keras menghadapi lawan," pungkas Iriawan.

Pemusatan latihan di Korea Selatan Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-20.

Kegiatan Garuda Muda di Negeri Ginseng bertujuan untuk mematangkan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, ketika Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaChoi In-cheol

Berita Terkini