x

Persikab Promosi ke Liga 2, Manajemen Bersyukur dan Ungkap Target Selanjutnya

Jumat, 11 Maret 2022 06:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persikab Kabupaten Bandung dipastikan promosi ke kompetisi Liga 2, setelah di pertandingan Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022 mengalahkan Serpong City FC.

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung dipastikan promosi ke kompetisi Liga 2, setelah di pertandingan Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022 mengalahkan Serpong City FC 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/03/22).

Kemenangan atas Serpong City FC tersebut, membuat klub legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini berada di puncak klasemen Grup BB dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Persikab masih memiliki satu pertandingan sisa di Grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional 2021-2022, mengahadapi peringkat kedua yakni Karo United, Minggu (13/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Presiden klub Persikab, Eddy Moelyo, mengaku bersyukur dengan keberhasilan timnya mendapatkan satu tiket ke Liga 2. Menurutnya, hasil tersebut didapat berkat kerja keras dan doa seluruh pihak, sehingga Persikab bisa meraih target promosi ke kasta yang lebih tinggi.

Meski sudah dipastikan promosi ke Liga 2, Eddy memastikan Persikab akan tetap berjuang dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di sisa pertandingan. Lantaran, target selanjutnya yakni ingin menjadi juara di kompetisi Liga 3 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita pertama sujud syukur, ke Allah bawah kita diridhoi jalan naik kasta ke Liga 2, dipermudah berkat ridho Allah SWT, kita sudah bersyukur selangkah lagi kita untuk meraih hasil tertinggi di liga 3 ini di Final, target kita juara Liga 3 Nasional," kata Eddy.


1. Berkat Kerja Keras Tim

Striker Persikab Bandung, Dwiki Mardiyanto, menjadi top skor Liga 3 2021 zona Jawa Barat.

Hal serupa diucapkan juga oleh manajer Persikab, Nandang Sunandar, menurutnya hasil tersebut diraih berkat kerja keras seluruh elemen yang ada di dalam tim dan juga doa dari masyarakat serta pecinta Persikab.

"Alhamdulillahirobbilalamin, pokoknya berkat kerja keras anak-anak para coach serta dukungan penuh dari presiden klub Pak Eddy Mulyono, serta Pak Bupati," ucap Nandang Sunandar.

Baca Juga
Baca Juga

"Serta doa dari seluruh warga Kabupaten Bandung khususnya warga Bandung pada umumnya, sehingga membuat Persikab lolos ke liga 2 , syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT," ungkapnya menambahkan.

Nanay sapaan akrabnya menambahkan, awalnya Persikab hanya menargetkan promosi ke Liga 2, namun melihat hasil yang didapat saat ini maka tim Dalem Bandung akan berusaha untuk meraih hasil maksimal di Liga 3 2021-2022.
 


2. Target Juara Liga 3

Skuat Persikab Bandung di Liga 3 2021.

Apalagi menurutnya, pemain memiliki motivasi berlipat untuk menjadi juara Liga 3 2021-2022, setelah memastikan diri promosi ke Liga 2.

"Sebenarnya target awal kita lolos liga 2 dulu, tapi karena anak-anak ada motivasi tersendiri di samping dari pak presiden klubnya, silahkan ambil hadiahnya, jadi motivasi anak-anak tambah besar untuk menjadi juara," tegasnya.
 

Liga IndonesiaLiga 2Liga 3Sepak BolaPersikab Kabupaten Bandung

Berita Terkini