x

Hasil Sidang Komdis untuk Liga 3, Persikota Tangerang Banjir Sanksi dan Denda

Kamis, 10 Maret 2022 18:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Termasuk Persikota Tangerang, sejumlah klub Liga 3 terkena sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 8 Maret 2022 terkait sejumlah pelanggaran di Liga 3 2021. Termasuk Persikota Tangerang, beberapa klub, pemain hingga pelatih yang terkena sanksi dan denda.

Klub Liga 3 yang tercatat paling banyak disanksi adalah Persikota Tangerang. Ini merupakan buntut dari pertandingan lawan Farmel FC di Grup CC babak 16 besar, dimana Persikota memutuskan walk out.

Persikota dinyatakan kalah 0-3 (walk out),  pengurangan tiga poin dan denda Rp10 juta karena menolak melanjutkan pertandingan lawan Farmel FC pada 6 Maret 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pemain dari tim Bayi Ajaib yakni Dian Ardiansyah, Muhammad Taqwa dan Zamzam Nasrulloh dilarang bermain dua pertandingan karena berkelahi dengan pemain Farmel FC.

Lalu manajer Persikota, Mahdiar dilarang beraktivitas di lingkungan sepak bola selama enam bulan dan denda Rp10 juta karena menganjurkan atau menyuruh tim untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persikota, Sahala Saragih juga dilarang mendampingi tim selama dua pertandingan dan denda Rp10 juta karena protes secara berlebihan terhadap perangkat pertandingan dan mendapatkan kartu merah langsung.


1. Denda untuk Farmel FC

Laga antara NZR Sumbersari vs Farmel FC di akhir laga Liga 3. Foto: NZR Sumbersari

Pelatih Persikota, Sahala Saragih juga dilarang mendampingi tim selama dua pertandingan dan denda Rp10 juta karena protes secara berlebihan terhadap perangkat pertandingan dan mendapatkan kartu merah langsung.

Farmel FC juga tak luput dari sanksi. Klub asal Tangerang itu didenda Rp10 juta karena beberapa pemain Farmel FC terlibat perkelahian saat lawan Persikota.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pemain Farmel FC, Dani Ardianto, Abdul Kadir Jailani Toyo dan Muhamad Kamaludin Alhajaidin dilarang bermain dua pertandingan akibat berkelahi dengan pemain Persikota.

Selanjutnya, PS Deltras Sidoarjo didenda Rp10 juta karena beberapa pemainnya  terlibat perkelahian dengan pemain PS Palembang pada 6 Maret 2022 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Dua pemain PS Deltras Sidoarjo, Dicki Agung Setiawan dan Muhammad Aulia Ardli turut dilarang bermain dua laga karena terlibat perkelahian tersebut.


2. Sanksi untuk PS Palembang

Skuad PS Palembang dalam pertandingan Liga 3 melawan Persipa Pati di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Rabu (23/2/22).

Sementara itu, tim PS Palembang juga kena sanksi dari Komdis PSSI. Tim Sumatera Selatan itu didenda Rp10 juta karena beberapa pemain berkelahi dengan pemain PS Deltras Sidoarjo pada 6 Maret 2022.

Dua pemain PS Palembang, Muhammad Ali Akbar dan Ferry Maulana ikut dibanned dua laga karena perkelahian itu. Sedangkan Dwi Susilo Nugroho selaku ofisial pelatih kiper PS Palembang didenda Rp10 juta dan larangan dampingi tim dua laga karena protes secara berlebihan terhadap perangkat pertandingan dan dapat kartu merah langsung. 

Persikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3PS PalembangFarmel FCKomdis PSSI

Berita Terkini