x

Bali United Kehilangan Pacheco, Teco Puji Duet Haudi dan Leonard Tupamahu

Sabtu, 12 Maret 2022 03:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Bali United, Haudi Abdillah saat tampil dalam laga lawan Persiraja Aceh, Jumat (11/3/22) malam. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bali United tetap cleansheet meski tampil tanpa Willian Pacheco. Duet Haudi Abdillah dan Leonard Tupamahu cukup tangguh untuk membuat Bali United menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, Jumat (11/3/22).

Serdadu Tridatu memang tampil tanpa Pacheco di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Bek jangkung asal Brasil itu tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai ganti, Leonard Tupamahu yang jadi langganan tim inti diduetkan dengan Haudi Abdillah. Duet ini terbukti sangat tangguh. Haudi dan Leonard cukup tenang mengatasi setiap serangan Persiraja.

Kerja keras duet ini mendapat pujian pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Bali United tak kebobolan dalam laga ini, salah satunya karena ketangguhan duet Haudi dan Leonard.

Baca Juga
Baca Juga

"Situasi biasa di sepak bola ketika ada kartu kuning. Dalam pertandingan ini Willian tidak bisa main. Dia pemain penting dalam tim. Tapi saya lihat dua bek tengah sangat solid. Haudi dan Leo bermain bagus," kata Teco usai pertandingan.


1. Siapkan Rotasi Lawan Arema FC

Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Bali United lolos dari ujian tanpa Pacheco. Terdekat, Bali United akan melawan Arema FC tanpa Eber Bessa. Gelandang asal Brasil ini terkena kartu kuning saat lawan Persiraja dan harus absen lawan Arema FC.

Bali United perlu mencari pengganti sepadan. Besar kemungkinan tugas Eber sebagai gelandang serang akan digantikan Stefano Lilipaly. Sementara sektor sayap kiri akan ditempati Irfan Jaya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, bisa juga Lerby Eliandry yang ditempatkan di belakang Ilija Spasojevic. Skema seperti ini kerap dilakukan Bali United ketika tim dalam kondisi tertinggal.

Pergeseran ini akan dilihat dalam tiga sesi latihan. Namun, selain fokus memilih pengganti Eber, Bali United juga fokus memulihkan kondisi pemain setelah dibuat Persiraja kerja keras.

"Kita harus benar-benar istirahat, harus recovery, karena pemain lari banyak lawan Persiraja. Recovery penting agar pemain tidak cedera dan datang lawan Arema dalam kondisi bagus," tutur Teco.


2. Butuh 3 Kemenangan untuk Segel Juara

Link Live Streaming Super Big Match BRI Liga 1: Bali United vs Arema di Vidio.

Partai Bali United melawan Arema FC akan dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22) sore. Bali United hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk mengamankan gelar  Liga 1 2021/2022.

Bali United kini mengoleksi 66 poin. Mereka unggul tiga poin atas Persib Bandung dan delapan poin atas Arema FC, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Bali UnitedLiga IndonesiaWillian PachecoStefano Cugurra TecoLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Eber Bessa

Berita Terkini