x

Bali United Sudah Puas meski Hanya Menang Tipis atas Persiraja

Sabtu, 12 Maret 2022 02:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke-21 nya ke gawang Persiraja Banda Aceh (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bali United hanya butuh tiga poin. Ketika hanya menang tipis 1-0 atas tim juru kunci, Persiraja Aceh, pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/3/22), Serdadu Tridatu sudah puas.

Jalannya laga ini memang sudah diprediksi sejak awal. Ketika Persiraja sudah terdegradasi ke Liga 2, Vivi Asrizal dkk. pasti akan tampil tanpa beban.

Baca Juga
Baca Juga

Persiraja pun merepotkan Bali United sejak menit pertama. Beberapa peluang emas didapatkan skuat besutan Sergio Alexandre. Untung saja Bali United punya kiper setangguh Nadeo Argawinata yang bisa menepis tiap peluang Persiraja.

Mental dan kualitas kemudian jadi pembeda. Bali United bisa mengatasi tekanan dan memanfaatkan satu kelengahan Persiraja. Umpan Privat Mbarga disambut sontekan Ilija Spasojevic yang memperdaya kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Spaso menit ke-38 akhirnya jadi pembeda laga ini. Bali United mengamankan tiga poin dan tetap kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 66 poin.


1. Butuh 3 Kemenangan untuk Kunci Gelar

Bek Bali United, Ricky Fajrin mengawal pergerakan gelandang Persiraja Aceh, Bruno Dybal (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Bali United unggul tiga poin dari Persib Bandung dan delapan poin dari Arema FC, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Bali United tinggal butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

"Pemain kerja keras dalam laga ini. Sejak babak pertama kita sudah bisa cetak gol. Di babak kedua, kita bisa tetap menyerang, tapi pastinya kita tidak mau kebobolan, demi mendapatkan tiga poin yang sangat penting buat tetap nomor satu di liga," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

Bali United memang tak bisa lagi menjalani laga semudah pertemuan pertama. Jangankan berpikir pesta gol, tim maupun suporter Bali United dibuat cemas oleh serangan Persiraja hingga menit-menit akhir.

Situasi ini diakui bek Bali United, Gavin Kwan Adsit. Dia senang ketika dipercaya masuk starting eleven dan bisa membawa timnya memenangkan pertandingan. Gavin menyebut Persiraja sebagai tim kuat meski sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

"Sangat bersyukur bisa dapat tiga poin, walau ini tidak gampang. Persiraja main cukup bagus. Sukses buat Persiraja ke depan," tutur Gavin.


2. Ditunggu Lawan Berat

Link Live Streaming Super Big Match BRI Liga 1: Bali United vs Arema di Vidio.

Setelah ini, laga super menentukan bakal dilakoni Bali United. Mereka akan menghadapi Arema FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22) sore.

Jelas Arema FC merupakan lawan yang tak mudah meski dalam empat partai terakhir di Liga 1 2021/2022, Fabiano Beltrame dkk. kalah tiga kali dan hanya menang sekali.

Bali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini