x

Liga 1: Hadapi Calon Juara, Madura United Janjikan Permainan Atraktif Kontra Persib

Sabtu, 12 Maret 2022 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Madura United kembali harus menjalani lanjutan pekan ke-31 Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/03/22).

INDOSPORT.COM - Madura United kembali harus bersiap menjalani lanjutan pekan ke-31 Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/03/22).

Kali ini, Tim Laskar Sape Kerrab dituntut memasang fokus lebih tinggi dibanding laga sebelumnya. Persib Bandung datang dengan predikat kandidat kuat peraih gelar juara kompetisi.

Baca Juga

"Persib saya tahu, tim yang punya kualitas bagus di semua lininya," ucap Pelatih MU asal Brasil itu dalam konferensi pers virtual Sabtu (12/03/22).

Fabio pun menjanjikan permainan Madura United lebih atraktif untuk berusaha membendung upaya Persib meraih tiga angka. 

Baca Juga

Lantaran dia paham, hanya performa menawanlah yang bisa mempersulit misi Persib. Terlebih, lawan juga memegang predikat tak terkalahkan selama enam laga terakhir.

"Laga melawan Persib akan sangat menarik untuk ditonton. Sehingga, kami akan tampil maksimal lawan mereka," Fabio menambahkan.


1. Penentu Eksistensi

Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik vs Madura United (05/03/22). (Foto: ligaindonesiabaru)

Di satu sisi, Madura United juga mengusung target poin melawan Tim Maung Bandung. Asalkan tidak kalah, maka perolehan angka MU tidak akan terkejar lagi oleh Persipura yang menghuni batas atas zona degradasi.

Baca Juga

Greg Nwokolo dkk berada di urutan 11 klasemen dengan 35 poin saat ini. Sedangkan Persipura berada di urutan 16 dengan 24 poin, yang maksimal meraup 36 poin dengan empat laga tersisa.

"Pemain sudah tahu atas tanggung jawab yang akan mereka jalankan. Yang pasti, kami ingin tampil maksimal," beber Fabio.

Baca Juga

Tantangan Madura United tak akan berhenti usai melawan Persib. Tim asal pulau garam itu juga ditunggu jadwal berat lainnya melawan Persija Jakarta pada (17/03/22), yang sempat tertunda akibat badai covid.


2. Penambahan 2 Asisten Wasit Dipuji Pelatih Madura United

Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United)

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, turut berkomentar soal keberadaan dua asisten wasit yang mulai ditugaskan pada pekan ke-30 Liga 1 2021-2022.

Madura United merasakan kebijakan baru PSSI itu saat bertemu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/5/22). Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Sayang, hasil satu poin yang dipetik Madura United diwarnai polemik kecil. Sejumlah pemain Barito melakukan protes atas gol penyeimbang skor yang dicetak Beto Goncalves pada menit ke-93 via titik putih.

"Tadi sudah ada keputusan penalti, tapi masih ada protes. (Pemandangan) itu tidak bagus," ucap Fabio Lefundes selepas pertandingan.

Dia menilai, seharusnya keberadaan dua asisten wasit tambahan bisa meredam segala polemik. Khususnya dalam setiap perdebatan mengenai pelanggaran di kotak penalti dalam pertandingan Liga 1.

Baca Selengkapnya: Penambahan 2 Asisten Wasit Dipuji Pelatih Madura United

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini