x

Mo Salah Tolak Perpanjangan Kontrak dari Liverpool, Sinyal Pilih Cabut dari Anfield?

Sabtu, 12 Maret 2022 01:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool menjadi tanda tanya besar menyusul kabar penolakan perpanjangan kontrak yang diberikannya.

INDOSPORT.COM – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool menjadi tanda tanya besar menyusul kabar penolakan perpanjangan kontrak yang diberikannya.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Mo Salah dan sang agen menolak menerima tawaran yang disodorkan Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Sejatinya, penolakan ini telah berlangsung sejak Desember tahun lalu. Hingga saat ini, Liverpool belum mampu memenuhi permintaan dari Mo Salah.

Baca Juga
Baca Juga

Mo Salah sendiri disebut masih ingin bertahan bersama Liverpool. Hanya saja pihak klub terus mengulur waktu dan tak memenuhi permintaanya.

Dilaporkan bahwa pemain asal Mesir ini ingin dalam kontrak anyarnya, Liverpool menjadikannya pemain termahal klub melebihi Virgil van Dijk.

Sebagai catatan, Van Dijk sendiri menerima 220 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) per pekannya. Mo Salah ingin dirinya mendapat kenaikan gaji melebihi rekannya itu.

Baca Juga
Baca Juga

Mo Salah sendiri saat ini menerima 200 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekannya. Disebutkan oleh berbagai sumber, pemain berusia 29 tahun ini ingin mendapat bayara 400 ribu poundsterling (Rp7,4 miliar).

Angka sebesar itu tak bisa dipenuhi oleh Liverpool karena takut akan merusak struktur gaji para pemainnya. Pasalnya, permintaan Mo Salah akan membuat para pemain lain pun meminta bayaran lebih.

Dengan penolakan terbaru dari Mohamed Salah dan agennya, kini Liverpool pun berada di situasi sulit untuk mempertahankannya atau melepasnya di musim panas nanti.


1. Berpotensi Dijual atau Lepas secara Gratis

Mohamed Salah melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang gawang di laga Liverpool vs Inter Milan (09/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sebagaimana diketahui, kontrak Mo Salah bersama Liverpool saat ini hanya tersisa satu tahun saja, yakni hingga 2023 mendatang.

Dengan kata lain, maksimal Liverpool harus memperpanjang kontrak Mo Salah maksimal hingga Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

Jika urung mencapai kata sepakat, maka Liverpool berpotensi kehilangan mega bintangnya itu secara gratis di musim panas 2023 nanti.

Sejatinya, Liverpool bisa saja memilih opsi lain, yakni melepas Mo Salah di musim panas 2022 nanti andai sang pemain dan agennya terus menolak perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Dilepasnya Mo Salah akan membuat Liverpool tak kehilangannya secara gratis di akhir masa kontraknya. Selain itu, The Reds akan mendapat pemasukan ekstra mengingat nama besar sang pemain.

Sejauh ini belum diketahui tim manakah yang berminat dengan Mo Salah. Hanya saja, Barcelona dan Real Madrid sempat dikaitkan dengan eks pemain FC Basel itu.


2. Barcelona dan Real Madrid Pikir-pikir

Mohamed Salah tampak sedih setelah kalah dari Senegal lewat drama adu penalty final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Namun untuk mendatangkannya, Barcelona dan Real Madrid membutuhkan mahar ekstra besar. Apalagi nilai pasar Mo Salah berada di angka 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Dengan nilai pasar sebesar itu, Barcelona dan Real Madrid tentu akan memilih mundur dan mencari alternatif lainnya yang dirasa sepadan dengan harga.

Baca Juga

Apalagi baik Barcelona dan Real Madrid punya target sendiri, yakni mencari pemain dengan usia muda dan nama besar seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dengan angka sebesar 100 juta euro, Barcelona dan Real Madrid tentu akan mengedepankan transfer Haaland dan Mbappe ketimbang Mo Salah yang akan menginjak usia 30 tahun.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolBarcelonaMohamed SalahSepak BolaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini